Bussiness Talk IMA Chapter Padang, Dony Oskaria: Sumbar Miliki Potensi Besar di Pasar Internasional



SUMBARNET.COM - Indonesia Marketing Association (IMA) chapter Padang mengadakan acara Bussiness Talk narasumber Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia Dony Oskaria, pada Jumat (26/4) di Ballroom Hotel Grand Zuri Padang.


Acara yang bertemakan "Trend Marketing 2021" dihadiri oleh Ketua Dekranasda Umi Harneli Bahar Mahyeldi, Nasir Ahmad Asisten 3 Pemprov Sumbar, Plt Wako Padang, Asita dan para mahasiswa.


Plt Wali Kota Padang Hendri Septa mengaku, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut baik dengan digelarnya kegiatan "Bussiness Talk" yang menghadirkan narasumber Dony Oskaria (Wakil Direktur Utama PT. Garuda Indonesia).


"Alhamdulillah, menurut saya kegiatan bussiness talk ini sangat bagus dan luar biasa karena menghadirkan Bapak Dony Oskaria selaku narasumber yang berkompeten. Kita sama-sama tahu beliau memiliki banyak pengalaman karir terutama di dunia bisnis. Semoga melalui kegiatan ini akan memberikan wawasan dan pemahaman khususnya kepada para pelaku marketing di perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Padang," kata Hendri Septa.


Tentunya bagaimana menemukan kiat-kiat menjadi marketing yang baik dan sukses. Mari kita ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh," imbuh Plt Wako Padang dalam sambutan dan arahannya sewaktu membuka kegiatan.


Hendri juga memaparkan, berbicara marketing, sebagaimana diketahui adalah proses mengenalkan produk atau jasa agar diketahui oleh masyarakat. Marketing juga berarti proses pemasaran produk atau jasa, mulai dari pembuatan strategi hingga apa yang dirasakan oleh konsumen.


Sementara itu Wakil Direktur Garuda Indonesia, Dony Oskaria yang merupakan narasumber kegiatan Business Talk ini mengatakan Sumatera Barat mempunyai potensi besar di pasar internasional karena memiliki kekayaan alam yang beragam.


"Sumbar mempunyai potensi besar di pasar internasional dalam produk perikanan, pertanian, dan pariwisata. Untuk pemasarannya, Sumbar perlu memanfaatkan trend digital marketing saat ini," ucapnya di Padang, Jumat.


Ia mempunyai impian akan menjadikan Sumbar menjadi central bisnis digital dimasa yang akan datang.


"Kita tidak perlu lagi datang ke Jakarta untuk menjadi orang sukses, tetapi cukup melalui digital saja," ujar dia.


Lebih lanjut ia mengatakan Pemerintah Provinsi Sumbar perlu membuat pemetaan yang jelas mengenai peluang usaha yang ada di daerah itu agar bisa menarik investor.


Kemudian, menurut dia untuk memulai usaha tidak perlu tempat dan modal yang besar karena cukup dipasarkan melalui media digital seperti Instagram, Shopee, Lazada dan lain sebagainya.


Selain Plt Walikota Padang Hendri Septa dan narasumber Wadirut Garuda Indonesia Dony Oskaria, juga hadir dalam kegiatan ini, Assisten III Daerah Sumbar Nasril Ahmad, Ketua Dekranasda Sumbar Ummi Harneli Bahar, Presiden IMA Chapter Padang Darmawi dan peserta yang berasal dari mahasiswa, pelaku usaha dan akademisi. (AdF)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius