IPSI Padang Siapkan Atlet Pesilat Jelang POPDA 2021



SUMBARNET.COM - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Padang tengah mempersiapkan para atlet pencak silat tingkat pelajar guna menghadapi Popda (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) tahun 2021.


Hal ini disampaikan Ketua IPSI Kota Padang, Zulhardi Z Latif kepada media ini, pada Jumat (5/3) di Cafe Lubek Padang.


"Popda merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam rangka bentuk pembinaan dan pengembangan Olahraga seluruh pelajar di Kota Padang, juga sekaligus sebagai ajang unjuk kebolehan pelajar semua tingkatan terkait olahraga karena dengan begitu pelajar bisa menampilkan dan uji kebolehan," sebut Zulhardi.


"Popda merupakan agenda tetap yang selalu dilaksnakan Dispora Padang.Karena agenda Popda ini merupakan pekan olahraga yang berjenjang dari Kabupaten, kota, provinsi dan nasional dan agenda Popda ini adalah salah satu program Kemenpora Untuk pembinaan bibit bibit olahraga dari pelajar," ujar Zulhardi.


Zulhardi berharap kepada seluruh pelatih silat yang ada di Kota Padang agar menyiapkan atlet-atletnya dalam mengikuti pertandingan ini. Agar nantinya bisa lahir atlet-atlet yang bisa bersaing di kancah Nasional maupun Internasional.


Zulhardi mengatakan, persiapan itu mesti dilakukan sekarang dan para atlet  yang berprestasi nantinya akan dikirim ke provinsi sesuai kelas-kelas yang ada.


Tak mengherankan bila persiapan jauh-jauh hari dilakukan membuat para atlet pencak silat mendulang prestasi. Zulhardi mengaku bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh atlet pencak silat di Kota Padang yang sebelum-sebelumnya.


"Untuk itu kami berharap dukungan semua pihak, agar kedepan IPSI Kota Padang bisa berbuat lebih baik lagi dan bisa mengirimkan atlet-atlet silat di semua katagori untuk mewakili Provinsi dan Kepada semua pihak yang mendukung kami ucapkan terima kasih," pungkasnya. (dori)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius