Keluarga Besar Partai Demokrat Pessel Solid Suport Ketum AHY

 


SUMBARNET.COM - Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat H. Darizal Basir bersama Pengurus dan kader Partai Demokrat Kabupaten Pesisir Selatan, mengadakan Doa Bersama dan kebulatan tekad mendukung Ketua Umum yang sah Agus Harimurti Yudhoyono, serta dengan tegas menolak Ketua Umum versi KLB Deli Serdang.


Doa Bersama yang juga diikuti para ulama, majelis taklim dan simpatisan Partai Demokrat Kabupaten Pesisir Selatan ini dilaksanakan pada Sabtu (13/3) di kediaman H. Darizal Basir, Kenagarian Salido, Kecamatan IV Jurai, Kab. Pesisir Selatan.


H.Darizal Basir dalam sambutannya mengajak segenap masyarakat, terutama kader dan simpatisan Partai Demokrat di daerah ini, untuk merenungkan kondisi bangsa saat ini akibat pandemi Covid-19. Beban penderitaan yang dialami masyarakat semakin berat karena terpuruknya ekonomi, lapangan kerja berkurang dan daya beli masyarakat yang terjun bebas.


Selanjutnya, kata Darizal Basir, beban penderitaan  masyarakat akibat pandemi ini diperparah pula oleh situasi demokrasi dan perpolitikan nasional yang melanda Partai Demokrat. Dimana telah dilakukan KLB (Kongres Luar Biasa) oleh orang yang bukan kader, sehingga menciptakan KLB abal-abal yang melanggar hukum.


"Saya minta seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat di daerah ini, khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbar 1, agar berpikir jernih dalam menyikapi situasi terakhir Partai Demokrat dan hanya mengakui kepemimpinan yang sah yaitu Ketum Mas AHY," kata Darizal Basir, mantan Bupati Pesisir Selatan dua periode itu.


Berkaitan dengan pandemi Covid-19, Darizal Basir juga mengajak masyarakat berdo'a bersama semoga wabah pandemi Covid-19 dan permasalahan politik yang dihadapi bangsa saat ini secepatnya dapat selesai dan teratasi.


Sebagai aksi nyata Darizal Basir dalam masa pandemi ini, telah dibagikan 6.000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Dapil Sumbar 1. Selain itu juga ada bantuan modal usaha untuk para pedagang kecil.


Dalam kegiatan Doa Bersama dan kebulatan tekad Partai Demokrat ini, sejumlah tokoh masyarakat Pesisir Selatan menyampaikan dukungan kepada Partai Demokrat dengan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, sembari berharap permasalahan yang mendera partai berlambang bintang mercy ini cepat selesai.


"Atas nama tokoh masyarakat Sumbar kami prihatin dengan kondisi politik bangsa saat ini yaitu diganggunya Partai Demokrat. Semoga kebenaran segera ditunjukkan Allah SWT," ucap Zakri, salah seorang tokoh agama yang juga Ketua MUI Kecamatan IV Jurai. Hal yang sama juga disampaikan oleh Khairul, mantan birokrat Sumbar yang hadir dalam Doa Bersama ini.


Kecaman terhadap KLB Partai Demokrat yang melanggar aturan hukum dan AD/ART itu juga disampaikan DR Yulizal Yunus, M.Si Datuak Rajo Bagindo. Dosen senior UIN Imam Bonjol itu mengatakan, demokrasi itu tidak boleh menabrak aturan dan perundang-undangan. 


"KLB Partai Demokrat di Deli Serdang dipandang banyak pihak melanggar AD/ART dimana KLB wajib mendapat dukungan dari Majelis Tinggi dan DPD serta DPC yang sah," kata Yulizal Yunus, alumni Lemhanas tahun 1996 itu.


Pandangan yang sama juga disampaikan oleh Ketua Bakor KAN Sumbar DR Ir. Yuzirwan Rasyid, MS Dt. Gajah Tongga. "KLB Partai Demokrat sesungguhnya terang benderang diteropong dari kacamata hukum formal bahwa KLB itu melanggar AD/ART Partai Demokrat. Kita tidak akan mendukung pihak-pihak yang melanggar hukum," kata Yuzirwan Rasyid.


Kegiatan Doa Bersama dan Kebulatan Tekad ini digunakan oleh Darizal Basir sebagai ajang silaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat menjelang masuknya bulan suci Ramadhan. (*)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius