Ketua KT Padang Yaldi Chaniago Dampingi Kadinsos Lantik KT Koto Tangah



SUMBARNET.COM - Kepala Dinas Sosial Kota Padang diwakili Kabid Pemberdayaan Sosial Jupri didampingi oleh Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago melantik Karang Taruna Kecamatan Koto Tangah Periode 2020 - 2025 bertempat di aula Kecamatan Koto Tangah, pada Jumat (26/3).


Tampak dari pantauan media ini pelantikan berjalan penuh hikmad dan mematuhi protokol kesehatan, dihadiri oleh seluruh unsur Muspika mulai dari Lurah, Camat, Danramil serta MPKT Karang Taruna Kecamatan Koto Tangah Rustam Efendi dan Manufer Putra Firdaus anggota DPRD Kota Padang.


Pengurus Karang Taruna Kecamatan Koto Tangah periode 2020 - 2025 memiliki susunan kepengurusan 35 orang yang terdiri dari 13 Kelurahan yang ada.


Dalam sambutannya Yaldi Chaniago menyampaikan bahwasa Karang Taruna adalah organisasi sosial masyarakat yang dijadikan sebagai wadah dan salah satu sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar rasa tanggungjawab sosial yang berasal dari, oleh dan untuk masyarakat itu sendiri terutama generasi muda.


"Karang Taruna bertujuan untuk mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan akan kesadaran atas sebuah tanggung jawab berkaitan dengan sosial. Setiap generasi muda menjadi anggota karang taruna dalam mencegah, menangkal, menanggulangi, dan mengantisipasi akan adanya berbagai masalah sosial. Terbentuknya jiwa dan semangat berjuang bagi generasi muda anggota karang taruna yang trampil, berkepribadian dan berpengetahuan," kata Yaldi.


Yaldi Chaniago berpesan agar para pemuda mau dan mampu  bergerak untuk menyambung aspirasi masyarakat terutama yang mengalami masalah kesejahteraan sosial tanpa mengedepankan uang terlebih dahulu.


Disamping itu Camat Koto Tangah  Magdalena SE siap mendukung kegiatan kepemudaan apalagi telah diperkuat dan ditambahkan oleh dua orang MPKT Karang Taruna Koto Tangah Rustam Efendi dan Manufer Putra Firdaus yang akan mengarahkan pokok pokok pikiran dewan untuk kemajuan kegiatan kepemudaan di Kecamatan Koto Tangah.


Kepala Dinas Sosial Kota Padang melalui Kabid Pemberdayaan Sosial Jupri berharap agar Karang Taruna mampu memberi manfaat dan bisa bersinergi dengan pemerintahan Kecamatan serta terjalinnya kerjasama antara generasi muda anggota Karang Taruna dengan masyarakat dan pemerintah dalam rangka mewujudkan dan meningkatkan taraf kesejahteraan sosial bagi masyarakat sekitar.


"Agar bisa terwujudnya kesejahteraan sosial yang meningkat bagi masyarakat atas segala hal yang dilakukan oleh Karang Taruna. Hal ini yang memungkinkan pelaksanaan segala fungsi sosialnya sebagai manusia. Mampu melakukan pembangunan yang mampu mengatasi masalah kesejahteraan sosial dilingkungannya," harap Jupri. (dori/yt)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius