LSM KPK Tipikor Sijunjung Soroti Dugaan Pemotongan Anggaran Perjalanan Ambulance RSUD Sijunjung



SUMBARNET.COM - Dugaan pemotongan anggaran perjalanan mobil ambulance RSUD Sijunjung disetiap rujukan mengantar pasien ke daerah lain mendapat sorotan LSM KPK Tipikor Kabupaten Sijunjung.


"Kita terus berupaya menggali informasi dengan mendatangi pihak RSUD Sijunjung guna mengklarifikasi dugaan tersebut," kata Ketua LSM KPK Tipikor Kabupaten Sijunjung Wahyu Damsi kepada tim awak media, pada Kamis (4/3).


Wahyu Damsi mengatakan, "saya mendengar isu adanya dugaan kelebihan uang perjalanan ambulance, maka dari itu saya turunkan anggota Inteligen dari KPK Tipikor untuk menyelidiki apakah benar atau tidak," katanya.


Menurut informasi yang didapat oleh Wahyu, ia menilai ada keanehan, "kenapa uang perjalanan ambulance itu bisa berlebih, apakah ada pengurangan pembayaran atau pembelian? Sedangkan pengaturan tentang keuangan itu sudah diatur berapa persen pembagian keuangannya secara pas dan terperinci. Biasanya aturan itu diatur oleh Perda," ujarnya.


Wahyu meminta aparat penegak hukum bertindak cepat menyelidiki dugaan ini. Supaya semua jelas dan masyarakatpun tidak termakan isu atau hoax jika dugaan ini tidak benar.


"Ini harus diluruskan agar masyarakat tidak termakan isu hoax yang bisa merugikan nama baik RSUD Sijunjung, saya selaku putra daerah dan Ketua LSM KPK Tipikor memintak pihak RSUD Sijunjung lebih transparan lagi tentang keuangan negara sebagaimana diatur oleh UUD 1945 pasal f dan Undang - Undang KIP yang bisa menepis isu yang tidak kelas kebenarannya," ujar Wahyu.


Direktur RSUD Sijunjung Diana Oktaviani dalam penuturannya kepada tim awak media mengakui bahwasanya sisa dari uang perjalanan itu digunakan untuk perawatan secara manual. "Itu tidak melanggar aturan, kita sebagai institusi sangat hati - hati. Jangan karena uang 37 ribu itu kita jadi malu -  maluin," kata Diana.


Bendahara pendapatan RSUD Sijunjung Lesa juga menyampaikan bahwa sisa kelebihan uang tersebut memang di masukan ke dalam khas. (danus/gga)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius