Mensos RI Lantik Yaldi Chaniago Sebagai Pengurus Nasional Karang Taruna



SUMBARNET.COM - Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago dilantik menjadi  Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) periode 2020-2025, pada Selasa (2/3) di gedung Aneka Bhakti Kementerian Sosial (Kemsos) Jakarta.


Yaldi dilantik oleh Menteri Sosial RI Tri Rismaharini yang didampingi Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Edi Suharto bersama Didik Mukrianto (Ketua) dan Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) beserta Gibran Rakabuming Raka (Ketua) Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) masa bhakti 2020-2025.


Dengan di kukuhkan Pengurus Nasional Karang Taruna ini, tentunya kita cukup berbangga karena salah satu pengurus Karang Taruna PNKT adalah Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago.


Yaldi Chaniago menyampaikan ucapan terimakasih kepada senior-senior Karang Taruna, baik yang di Provinsi maupun yang di Kota Padang yang telah memberikan dukungan dan masukan.


"Trimakasih kepada seluruh pengurus Karang Taruna se-Kota Padang baik tingkat Kecamatan maupun Kelurahan. Atas kerjasamanya membesarkan nama Karang Taruna Kota Padang dikancah Nasional," kata Yaldi.


Lebih lanjut Yaldi menyebut, "selaku Pengurus Nasional Karang Taruna sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Umum PNKT Didik Mukrianto. Kami siap menjadi garda terdepan sebagai perpanjangan tangan di Provinsi Sumatera Barat," sebutnya.


"Kami Pengurus Nasional Karang Taruna siap berkomitmen bersama Kementerian Sosial untuk terus mengentaskan persoalan sosial di bangsa ini, khususnya di masa pandemi ini. Mewujudkan kesejahteraan sosial di kalangan generasi muda dan masyarakat serta terus hadir sebagai patriot sosial dengan karya bakti dan pengabdian yang syarat dengan keikhlasan untuk menyerap segala aspirasi masyarakat seluruh Indonesia khususnya Provinsi Sumatera Barat Kota Padang guna menyelesaikan persoalan-persoalan sosial," ujar Yaldi.


"Selain itu, kami selaku Pengurus Nasional Karang Taruna Karang Taruna siap memerankan peran strategis dan juga siap mengokohkan peran sosialnya, penguatan kemandirian ekonomi anak muda, memerankan sebagai penjaga moral bangsa dan karakter bangsa khususnya di Provinsi Sumatera Barat," ujar Yaldi lagi.


"Serta siap menjadi pilar sosial di bangsa ini dengan lebih adaptif, kreatif, inovatif, konektif, kolaboratif, dan kontributif dalam menjawab tuntutan perubahan,” pungkasnya. (dori)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius