Pemko Bukittinggi Sambut Baik Peserta Lomba BBGRM Tahun 2021



SUMBARNET.COM - Kota Bukittinggi menjadi tuan rumah lomba Pencanangan Bulan Bakti Dasa Wisma dan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) tahun 2021. Dan menyambut baik kedatangan delapan Kepala Daerah dari masing - masing berbagai wilayah yang ada di Provinsi Sumatera Barat yang mengikuti lomba tersebut.


Kegiatan ini bertemakan Pencanangan Bulan Bakti Dasa Wisma dan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGRM) yang ke XVIII tingkat Provinsi Sumatera Barat, digelar di Rumah Dinas Wako, Belakang Balok, Kota Bukittinggi, pada Jumat (5/3).


Kegiatan acara ini diwarnai secara meriah dengan di gelar tari tarian sebagai pembuka acara sekaligus penyerahan hadiah dari berbagai kegiatan lomba PKK.


Delapan Kepala Daerah yang hadir yakni Limapuluh Kota, Padang Panjang, Agam, Padang Pariaman, Sijunjung, Padang, Pasaman, dan Tanah Datar.


Pada kesempatan tersebut Walikota Bukittinggi mengatakan sangat berterima  kepada bapak Wakil gubernur Sumatera Barat beserta ibu dan juga ibu Gubernur dan seluruh unsur pendamping PKK Sumatera Barat dan Bupati yang datang. 


"Hari ini kita bersama-sama berkomitmen untuk sama-sama menuntaskan permasalahan Covid-19 yang berdampak terhadap ekonomi, sosial dsb  jadi PKKakan berkomitmen dengan kita berdasarkan himbauan dari ibu Ketua TP PKK provinsi bahwa mereka akan menjadi garda terdepan dalam keluarga Sumatera Barat untuk mengatasi masalah ini, " sebut Erman.



Sementara itu juga Wakil Gubernur Sumatera Barat mengharapkan agar ketua PKK beserta Bupati, dan Walikota untuk terus menggalakkan protokol kesehatan dan pandemi ini akan segera berakhir, dan diharapkan agar seluruh masyarakat terus mendukung program ini yaitu dengan Vaksinasi Sinovac, dan semoga saja pandemi akan segera berakhir dan perekonomian di seluruh Sumatera-Barat akan membaik, ujar Audi.


Akhir dari acara ini Erman mengharapkan agar seluruh Kepala Daerah beserta ibu ibu yang hadir di acara ini bisa memborong produk-produk lokal Kota Bukittinggi yang saat ini pun sedang digelar produk lokal buatan tangan ibu ibu PKK kota Bukittinggi seperti, handicraft, kerajinan tangan, sulaman, mukena, makanan, kopi khas Bukit Apit, Kerupuk Sanjai dan masih banyak produk-produk yang digelar dari seluruh kecamatan se Kota Bukittinggi. (Nia/Lnd)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius