Polres Bukittinggi Gagalkan Peredaran 25Kg Ganja, Tiga Orang Asal Sumut Ditangkap



SUMBARNET.COM - Tiga orang pemuda terduga kurir ganja ditangkap oleh Tim Opsnal Polres Bukittingi di pinggir Jalan Lintas Sumatera Bukittinggi Medan di Nagari Gaduik, Kabupaten  Agam. Sebanyak 25 kilogram ganja kering asal Mandailing Natal Sumatera Utara berhasil diamankan peredarannya.


Hal ini disampaikan oleh Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, pada Senin (15/3), "Tim Opsonal kita berhasil menggagalkan peredaran 25 paket besar ganja diperkirakan puk 03.00 Wib dinihari," katanya.


Kapolres menyebut, "penangkapan dimulai dari informasi yang mengatakan bakal terjadi transaksi ganja dalam jumlah besar di pinggir Jalan Lintas Sumatera," sebutnya.


Berdasarkan informasi itu, lalu Tim Opsnal membagi 3 tim untuk menyisir, dan mengintai sasaran yang menggunakan mobil berplat luar daerah di lokasi itu kurang lebih selama 8 jam.

 

“Ketika ada sebuah mobil plat luar hendak putar balik, dan mobil tersebut diduga membawa ganja, dan  tim langsung mencegat dan menggeledah,” ujar Kapolres.


Ketiga kurir yang membawa barang narkotika jenis ganja tersebut inisial I (20), RN (18) dan EHL (23) pada saat itu tak dapat mengelak, setelah polisi menemukan sebanyak 25 paket ganja kering siap edar yang terbungkus plastik warna coklat terang Kapolres.


Dari keterangan tersangka, barang haram itu memang tujuan untuk seseorang di Bukittinggi, dan mereka dapat upah mengantar masing-masing 4 juta rupiah.


"Pihak polisi masih menyelidiki intens kasus ini dan menyita barang bukti lain yakni mobil, serta sebilah pisau. Demi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya maka ketiga pemuda asal Sumatra Utara itu terancam hukuman antara 5 hingga 20 tahun penjara," pungkas Kapolres. (Gusnia)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius