Satgas TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman Renovasi Lima RTLH di Nagari Salibutan



SUMBARNET.COM - Sebanyak 5 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di Nagari Salibutan Kecamatan Lubuk alung Kabupaten Padang Pariaman menjadi sasaran kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke –110 tahun tnggaran 2021, pada Sabtu (6/3). Pekerjaan akan berlangsung hingga 30 April 2021.


Diantaranya Yunimarni (36) salah satu warga Nagari Salibutan berkesempatan menghuni rumah yang lebih layak berkat program tersebut. 

Pembongkaran telah dilakukan sejak Sabtu (5/2/2021). Rekonstruksi masih dilakukan anggota Satgas TMMD bersama warga.  


Anggota Satgas TMMD, Serka Al azhari yang berdinas di Kodim 0308/Pariaman, menjelaskan, rekonstruksi bangungan rumah dilakukan secara menyeluruh. Sebab bangunan lama yang berdinding anyaman bambu telah lapuk termakan usia. Faktor keselamatan penghuni menjadi pertimbangan, sehingga rumah tersebut direhab total.


Sejak Senin (1/3/2021) warga bergotong royong melangsir speci untuk membuat pondasi rumah dan mengecor kolom praktis. Dalam hal ini, semangat gotong royong warga sangat diperlukan untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan.


Selain itu ibu Yunimarni (36) Tahun juga sebagai singel peren yang kegiatan sehari-harinya bertani mengucapkan sangat berterima kasih kepada bapak TNI-AD khususnya Anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-110 Kodim 0308/Pariaman," ungkapnya. (**)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius