Sosialisasi KB Diselenggarakan Satgas TMMD ke-110 Kodim 0308/Prm



SUMBARNET.COM - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0308/Pariaman, tidak hanya melaksanakan kegiatan non fisik, namun kegiatan non fisik seperti  penyuluhan tentang Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat juga diselenggarakan, pada Selasa (16/3) di Nagari Salibutan, Kec Lubuk alung, Kab Padang Pariaman.


Penyuluhan KB kesehatan yang digelar Satgas TMMD ke-110 Nagari Salibutan Kecamatan Kec Lubuk alung, menghadirkan nara sumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Padang pariaman.


Selaku nara sumber Dr.H.Aspinudin, Kepala dinas pengendalian penduduk keluarga berencana Kab Padang pariaman. menyampaikan anjuran pemerintah RI tantang pentingnya menjaga kesehatan dan KB, karena KB bukan saja agar kesehatan ibu lebih terjaga, namun KB dapat mencegah kehamilan yang tidak diinginkan sehingga keharmonisan dalam keluarga dapat ditingkatkan,” ucap Aspinudin.


“Manfaat lain yang tak kalah pentingnya, dengan mengikuti KB, adalah terlaksananya pengendalian penduduk dan pembangunan keluarga berencana, dan dapat mencegah anak dari kekurangan gizi, sehingga tumbuh kembangnya lebih terjamin serta kebutuhan ASI Eksklusif selama 6 bulan relatif dapat terpenuhi,” terangnya.


Secara ekonomi, mengikuti program KB dapat mengurangi kebutuhan rumah tangga, di lain sisi, dapat memberikan akses yang lebih luas untuk meningkatkan dan menambah penghasilan keluarga.


Dalam penyuluhan KB Kesehatan ini terlihat antusias dan semangat masyarakat Nagari Salibutan, Kec lubuk alung dalam mengikutinya. (**)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius