Tak Terima Istrinya Dipukul, RK Habisi Mantan Suami Istrinya



SUMBARNET.COM - Peristiwa perkelahian antara RK (37) dan AF (38) terjadi di Jorong Sungai Rotan Nagari Batu Taba Kecamatan IV Angkek Kabupaten Agam, pada Jumat (12/3) sekira pukul 10.00 wib. Akibatnya AF tewas ditangan RK.


Diketahui pelaku RK merupakan suami dari RKA warga Jorong Sungai Rotan Nagari Batu Taba Kecamatan IV Angkek, sedang korban AF yang tewas adalah mantan suami RKA warga Kamang Kabupaten Agam.


Kapolres Bukittinggi, melalui Kapolsek IV Angkek Candung, AKP Purwanta, sesuai keterangan saksi mengatakan, "awal mula kejadian, korban mendatangi rumah kontrakan yang ditinggali oleh pelaku dengan maksud untuk menjemput anak korban yang tinggal bersama dengan mantan istrinya korban RKA," katanya.


Lebih lanjut Purwanta menyebut, "didalam rumah kontrakan terjadilah pertengkaran mulut antara korban dengan mantan istrinya, kemudian korban memukuli mantan istrinya dengan menggunakan palu yang diselipkan dari dipinggangnya. Karena pelaku melihat istrinya dipukuli oleh korban, pelaku langsung menghampiri korban dan terjadilah perkelahian," sebutnya.


Dalam perkelahian tersebut korban menggunakan palu sedangkan pelaku menggunakan sebilah pisau. Akibat perkelahian tersebut korban tewas dengan dua luka tusuk dibagian dada.


Perkelahian tersebut dipisahkan oleh saksi RKI, melihat kondisi korban yang mengalami luka pada bagian dada RKI berusaha membawa korban ke bidan Rosa yang tidak jauh dari TKP.


Namun melihat kondisi korban yang cukup parah, bidan menyarankan untuk membawanya RSAM Kota Bukittinggi, namun didalam perjalanan korban sudah meninggal dunia.


Setelah kejadian tersebut pelaku melarikan diri. Saat ini korban sedang berada di RSAM untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.


Kasat Reskrim Polres Bukittinggi, AKP Chairul Amri Nasution menjelaskan bahwa setelah peristiwa tersebut pelaku berusaha melarikan diri namun sudah berhasil diamankan dirumah saudaranya di daerah Gulai Bancah Bukittinggi.


"Pelaku berhasil diamankan dan terancam pasal 351 ayat 3 KUHP tentang perkelahian yang menyebabkan hilangnya nyawa orang  tujuh tahun penjara," ujar AKP Chairul Amri. (Gusnia)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius