Afrizal Serahkan Bantuan 20 Juta Saat Safari Ramadhan ke Masjid Qawiyyah



SUMBARNET.COM - Afrizal Ketua Komisi III Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat mengadakan kunjungan Safari Ramadhan 1442 H/2021 M ke mesjid Qawiyyah Parak Jigarang Kelurahan Anduring Kecamatan Kuranji, pada Jumat (17/4).


Meski sempat tidak melakukannya kegiatan ini  pada Ramadan sebelumnya akibat pandemi Covid-19, namun di Ramadan tahun ini Tim Safari Ramadhan DPRD Provinsi yang diketuai oleh Afrizal  melakukan kunjungan kepada sebanyak 10 masjid dan 4 mesjid berada di Kecamatan Kuranji salah satunya di mesjid Qawiyyah Parak Jigarang.


Dalam kesempatan ini Afrizal selaku Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat  berharap kepada pengurus dan masyarakat untuk memakmurkan mesjid dan mushalla setiap malam.Sesuai dengan apa yang disampaikan oleh nabi besar Muhammad SAW dimana semakin ramai mesjid semakin banyak rahmat Allah diturunkan ke muka bumi.


Afrizal juga berharap kepada masyarakat yang meramaikan mesjid dan mushalla tetap menjaga protokol kesehatan, artinya memakai masker,jaga jarak dan selalu mencuci tangan.


"Kita harapkan prokes ini bisa terlaksana disetiap ada acara keramaian di setiap mesjid dan mushalla yang melaksanakan salat tarawih dan witir," ungkap ketua komisi III DPRD Provinsi Sumatera Barat


Afrizal juga berharap dengan puasa tahun sekarang yang sudah diberkenankan oleh pemerintah kepada masyarakat untuk melaksanakan sholat tarawih di mesjid.Tentunya memperhatikan  keamanan lingkungan,karena sebagian besar masyarakat pada malam harinya sudah ke mesjid tentu rumahnya yang perlu kita perhatikan,"Yang pertama kompor tolong diperhatikan yang ke dua kunci pintu dan yang lainnya," kata ketua LPM Provinsi Sumatera Barat


Terakhir Afrizal menyerahkan bantuan kepada pengurus mesjid  sebanyak 20 juta.Tentunya kita berharap kepada pengurus mesjid agar bantuan ini bisa digunakan dan dilipat gandakan untuk pembangunan mesjid.Sehingga kegiatan keagamaan ini bisa berjalan dengan maksimal.


Hari selaku pengurus Mesjid Qawiyyah mengucapkan terimakasih kepada bapak Afrizal yang sudah mengadakan kegiatan Safari Ramadhan ke tempat kami.


Hari juga berharap kepada bapak Afrizal selaku anggota DPRD Provinsi agar selalu memperhatikan warga yang ada di parak Jigarang.


Selanjutnya Hari juga menyampaikan tujuan dari bantuan yang diserahkan ini  yaitu untuk kelanjutan perkembangan mesjid seperti perbaikan pintu  dan lantai mesjid.


Terakhir hari juga berpesan kepada masyarakat parak Jigarang agar cerdas dalam memilih perwakilan rakyat untuk duduk di DPRD"jangan sampai kita dibodohi dengan bantuan sesaat dan janji-janji yang tidak jelas, pilihlah perwakilan rakyat yang betul-betul sudah berbuat di tengah-tengah masyarakat sepeti bapak Afrizal ini yang selalu memperhatikan warga yang ada di parak jigarang ini,"ucap sekretaris mesjid Qawiyah. (dori)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius