Buka Bersama, Kodim 0306/50 Kota Santuni Anak Yatim



SUMBARNET.COM - Keluarga Besar Kodim 0306/50 Kota menggelar acara berbuka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim yang dilaksanakan di Aula Makodim 0306/50 Kota Jalan Raya Negara Km 7 Tanjung Pati Kecamatan Sarilamak Kabupaten 50 Kota, pada Sabtu (17/4/2021).


" Maksud dan tujuan kita melaksanakan kegiatan ini tentunya sebagai ungkapkan rasa syukur kita kepada Allah SWT, yang mana sampai saat ini kita masih diberikan nikmat kesehatan dan nikmat iman, sehingga kita masih bisa melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan ini, sekaligus dalam rangka pelepasan Ba/Ta Prababinsa Kodim 0306/50 Kota.


" Kita juga ingin bisa selalu berbagi dengan masyarakat dan anak anak yatim, khususnya berbagi kebahagiaan di Bulan Suci yang menuh rahmat ini, " ujar Dandim Letkol Kav Ferry Lahe S.AP, MH didampingi Ketua Persit Kck Cabang LX Dim 0306/50 Kota Ny Mila Ferry Lahe, dilanjut pemberian tali asih kepada anak yatim. 


Buka puasa juga diisi Tausyiah oleh ustad Ikhsan yang menyampaikan mengenai hikmah puasa. Beliau mengatakan bahwasanya puasa dapat dijadikan momentum mengintrospeksi diri dalam rangka muhasabah diri, sudah sejauh manakah ibadah kita kepada Allah SWT dengan umur yang sudah diberikan hingga saat ini. 


" Semoga dalam ibadah puasa tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya, karena tidak ada yang bisa memastikan kita akan bertemu kembali di Bulan Ramadhan tahun depan. Usia manusia hanya Allah SWT yang mengetahui, mari kita bermuhasabah untuk melihat besarnya nikmat yang sudah diberikan Allah SWT, " harapnya.


Acara dilanjutkan dengan doa bersama, setelah berbuka puasa, para jamaah melakukan sholat magrib berjamaah yang di pimpin ustad zulkili dan di lanjutkan berbuka bersama. Acara tersebut dihadiri para Danramil dan Perwira Staf, personil Kodim 0306/50 Kota, Pengurus Persit Kck Cabang LX Dim 0306/50 Kota beserta keluarga dan puluhan anak yatim piatu. (pendim)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius