Bus Gumarang Jaya Tabrak Lima Siswa SD di Nagari Pitalah, Tiga Meninggal Dunia



SUMBARNET.COM - Lima siswa Sekolah Dasar (SD) ditabrak oleh bus Gumarang Jaya di jalan raya Padang Panjang-Solok di Nagari Pitalah, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat (Sumbar), pada Kamis (15/4/2021) sekitar pukul 10.30 WIB. Tiga anak meninggal dunia dan dua lainnya kritis.


Kepolisian Resor (Polres) Padang Panjang yang bertanggung jawab wilayah hukum lokasi kecelakaan, kini sedang melakukan olah tempat kejadian. Sementara sopir bus kini diamankan untuk dimintai keterangan.


“Anak ini masih Sekolah Dasar, masih kelas tiga. Total korban lima anak, tiga meninggal dan dua kritis. Warga yang ada dilokasi secara cepat menolong korban dengan menghambat kendaraan lain yang melintas, kata Kasat Lantas Polres Padang Panjang AKP Dedi Antonis, Kamis (15/04/2021).


Dijelaskannya, kecelakaan berawal dari melajunya bus PO Gumarang Jaya nomor polisi BE 7320 CB dari arah Padang Panjang menuju Solok. Saat sedang melaju, bus tersebut hendak mendahului bus ANS yang ada didepannya. Ketika tancap gas, ternyata didepan ada anak sekolah yang sedang berdiri di trotoar jalan.


“Sopir bus sudah diamankan. Sedangkan 2 korban lainnya masih dalam perawatan medis karena mengalami luka-luka,”ucapnya lagi.


Kecelakaan tunggal itu, sempat memacetkan akses jalan Padang Panjang-Solok. Bahkan, warga pun beramai mendatangi lokasi kecekakaan tersebut.


Dedi menyebutkan, para siswa korban kecelakaan ketika itu sedang berada di trotoar depan sekolah mereka. Kemudian datang bus Gumarang Jaya yang mencoba memotong kendaraan di depannya.


“Bus ini dari arah Padang Panjang menuju Solok, memotong bus ANS yang di depan. Jadi anak sekolah ini berada di trotoar dekat pagar sekolah. Memang pagar sekolah dipanjatkannya sedikit oleh bus,” jelasnya.


Dedi menjelaskan, bahwa pihaknya Kepolisian masih melakukan pendataan terhadap identitas para korban. Begitupun untuk sopir bus. Sejumlah saksi juga dimintai keterangan. (AdF/Dp/Irwanda)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius