Irwan Basir Lantik LPM Kelurahan Seberang Palinggam



SUMBARNET.COM - Irwan Basir Datuk Rajo Alam Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Padang melantik pengurus LPM Kelurahan Seberang Palinggam Kecamatan Padang Selatan periode tahun 2021 - 2024, pada (7/4) di MIN Seberang Palinggam.


Tidak hanya LPM, dalam kesempatan itu pengurus Karang Taruna Remaja Harapan Bangsa dan Ketua Pemuda Kelurahan Seberang Palinggam juga dilantik.


Ketua panitia Benni Moraza mengatakan, "sebelumnya pemilihan tiga lembaga ini, berjalan dengan baik lancar dan sukses hingga pelaksanaan pelantikan hari ini," katanya.


Ia menyebut bahwa semua ini adalah berkat kerja sama yang baik antara para tokoh masyarakat dan pemerintahan kelurahan Seberang Palinggam.


"Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh masyarakat yang telah ikut partisipasi, kami berharap untuk langkah awal kedepan agar tiga lembaga ini melaksanakan rapat konsolidasi dengan seluruh RT/RW," harap Benni.


Hadir dalam pelantikan tersebut Sekcam Padang Selatan Maskut, Ketua LMP Kecamatan Padang Selatan, Ketua LPM Kecamatan Padang Timur, Babinsa, Babin Kamtibmas, Kepala SD MIN Seberang Palinggam, para RT dan RW, Ninik mamak dan serta para tokoh pemuda dan tokoh masyarakat.


Dalam samburannya Irwan Basir Datuak Rajo Alam berpesan agar Ketua LPM baru bisa mengoptimalkan seluruh potensi kelurahan dengan melibatkan seluruh potensi yang ada.


"Apapun organisasi yang dipimpin tonjolkanlah nilai religiusitas dan semangat soliditas serta kesetia kawanan sosial," ujar Irwan Basir.


Irwan Basir menambahkan bahwa pentingnya mencari solusi terbaik bukan saling menjelekan, dan harus ada terobosan baru.


Lurah Suardi menyebut, "bahwa sebelumnya masa kepengurusan tiga lembaga ini sudah berakhir, sehingga terjadi kekosongan kepemimpinan," sebutnya.


"Ini adalah sesuatu hal yang baru terjadi di Kelurahan Seberang Palinggam, yang mana pemilihan dan pelantikan tiga lembaga dilakukan serentak. Hal ini guna menghemat biaya dan waktu, ibarat pepatah sekali dayung tiga pulau terlampaui," ujar Suardi.


Lurah meyakini kedepannya tiga lembaga ini dapat bekerja sama dengan semua elemen dan pemerintah kelurahan. Sejalan seiring membangun kampung berdasarkan aspirasi masyarakat.


"Dengan mengucapkan Bismillah, semoga ini pertanda kelurahan Seberang Palinggam lebih baik lagi, mari bersama membangun Seberang Palinggam," harap Suardi. (AdF)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius