Komunitas Pesona Ayam Hias Minangkabau Silaturahmi di Ngarai Sianok Bukittinggi



SUMBARNET.COM - Komunitas Pesona Ayam Hias Minangkabau mengadakan Silahturahmi dan Pameran Ayam Hias Nusantara dan Mancanegara  dengan motto “Bumingkan Ayam Endemik Sumatera Di Indonesia ”. di Ngarai Sianok, Bukittinggi, Minggu, (11/04/2021).


Komunitas Pesona Ayam Hias Minangkabau Berharap adanya  Sebuah Jembatan Antara Peternak sesama penghoby ayam hias melalui kegiatan kegiatan positif ini.


Selain sebagai ajang silaturahmi dalam kegiatan ini sekaligus mengelar Pameran Ayam Hias Nusantara dan Mancanegara dan moment ini  sebagai wadah berkumpul dan berbagi sesama peternak ayam hias yang tergabung dalam komunitas pesona Ayam Hias Minangkabau.


Kegiatan yang dihadiri seluruh anggota Komunitas Pesona Ayam Hias Minangkabau yang ada di Sumatera Barat  dan  membahas seputar peternakan, terutama pada pakan ayam hias dan sharing tentang permasalahan peternak di lapangan serta saling berbagi pengalaman dan membawa ayam koleksi masing-masing anggota komunitas.


"Acara silaturahmi ini merupakan ajang bertemunya para Anggota Komunitas Pesona Ayam Hias Minangkabau yang sebentar lagi akan memasuki bulan ramadhan dan juga  sebagai wadah para peternak dan penghobi  ayam hias tentang kendala-kendala apa saja yang dialami, supaya bisa mendapatkan solusi dari para peternak-peternak yang lainnya. Sekaligus saling membantu para peternak dalam mengatasi masalah dari potensi-potensi yang dimiliki oleh para peternak, serta membantu memaksimalkan hasil panen para peternak" yang di sapa Datuk Juned  selaku ketua komunitas Pesona Ayam Hias Minangkabau.


Selain itu para peternak juga berharap ada sebuah jembatan dari peternak kepada teman-teman untuk dapat menstabilkan harga ayam hias di pasaran.


Ke depan para Anggota Komunitas Pesona Ayam Hias Minangkabau mengelar kopdar rutin setiap minggu  yakni di Komplek Gor Agus Salim padang dan  lokasi  lokasi yang banyak di kunjungi orang harapan supaya  ayam hias di kenalkan di masyarkat.


"Harapan dari acara ini, khususnya Pameran Ayam Hias Nusantara dan Mancanegara yang di Ngarai Sianok ini  bisa berdampak positif bagi para peternak ayam hias, dan bisa membantu para peternak dalam mengatasi permasalah, dari masalah peternakan, kandang, pakan, hingga penjualan."Ujar Ketua Komunitas Pesona Ayam Hias Minangkabau. (rel)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius