Maigus Nasir Safari Ramadhan di Masjid Al-Munawarah Pilakuik Kuranji



SUMBARNET.COM - Anggota DPRD Sumbar Fraksi Partai Amanat Nasioanl (PAN) H. Maigus Nasir, S. Pd tahun ini ia berbagi untuk 10 Masjid/Mushalla dalam kegiatan safari ramadhan.


Saat kunjungan safari Ramadhannya di Masjid  Al-Munawarah Pilakuik Kuranji, Padang, Jum'at (23/4/2021) dan pada kesempatan yang sama, H. Maigus (Buya) Nasir menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid sebesar Rp. 20 juta.


Dalam sambutannya, pada ramadhan tahun ini kegiatan qiyamulail atau qiyamuramadhan dalam suasana yang amat sangat menggembirakan bagi seluruh umat islam. Sebab, ramadhan tahun 2020 yang lalu kita tidak dapat melakukan kegiatan ibadah di Masjid atau Mushalla dikarenakan ancaman wabah Covid-19.


" Ini ke lima bagi kami turun menyapa jemaah masjid atau masyarakat dari sepuluh tempat yang dijadwalkan. Mari sama-sama kita mendisiplinkan diri dengan menjalankan aturan protokol kesehatan," ajak Buya Maigus.


Maigus Nasir yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia Padang mengatakan, selain ibadah qiyamul ramadhan, saat ini juga sedang berjalan pesantren ramadhan. Selanjutnya, pesantren Ramadhan mendidik, membentuk karakter dan membentuk generasi muda menjadi sehat, kuat, beragama, berakhlakulkorimah dan beradat.


Politisi senior PAN ini menambahkan, pelaksanaan pesantren ramadhan hasil pantawan kami semuanya mematuhi peratura kesehatan, seperti setiap santri wajib pakai masker, duduknya saling berjarak dan tentunya mereka mencuci tangan dengan air mengalir sebelum masuk ke Masjid, bebernya.


“Janganlah kita mengkambing hitamkan pesantren Ramadan sebagai cluster baru Covid-19, sekolah tatap muka. Tingginya angka Covid-19 di Sumbar adalah karena perjalanan ke luar daerah sangat tinggi,”pungkas Maigus Nasir yang akrab di sapa Buya Maigus ini.


Anggota DPRD Sumbar Fraksi PAN ini menambahkan, kita yakin jika jemaah menjalankan prokes secara benar. Maka, tidak akan ada munculnya kluster baru pertumbuhan Covid-19, imbuh Buya lagi.


Namun, karena sudah dekatnya memasuki Hari Raya Idul Fitri mari tingkatkan kewaspadaan dan antisipasi kedatangan para dunsanak kita dari rantau. Untuk itu, kita meminta serta menyarankan bagi yang pulang kampung diharapkan steril dan isolasikan diri secara mandiri guna mencegah penularan baru, pungkas Buya Maigus menghimbau.


Seperti banyak dipemberitaan sebelumnya, Sumbar baru saja mengalami peningkatan tajam. Dua hari belakang jumlah mengkawatirkan. Rabu (21/4) sudah 34.916 Warga Sumbar terinfeksi covid-19. Terjadi penambahan 514 orang warga sumbar positif terinfeksi covid-19. Sembuh bertambah 106 orang, sehingga total sembuh 32.088 orang. (**)


0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius