Musala Tauhid Sawahan Timur Dikunjungi Wako Hendri Septa Dihari Keenam Ramadhan



SUMBARNET.COM - Musala Tauhid, Kelurahan Sawahan Timur, Kecamatan Padang Timur dikunjungi saat Subuh Mubaraqah Wali Kota Padang Hendri Septa, beserta jajaran di hari keenam Ramadan 1442 H/2021 M, Minggu (18/4/2021).


Di kesempatan itu, Wali Kota Padang langsung menjadi imam salat Subuh dan menyampaikan tausiah setelahnya.


Dalam tausiahnya, Wako mengutip surat An-nisa ayat 9. "Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan)nya. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah, dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar," sampainya.


"Ayat inilah yang melatarbelakangi Pemko Padang mengadakan Pesantren Ramadan, yang hari ini secara resmi dan serentak dimulai di kota Padang," ujar Wako.


Selanjutnya Wako mengajak untuk meningkatkan kualitas keimanan, dengan memperbanyak amal. "Sebab itu Ramadan hadir agar kita memperbanyak amal," kata Wako.


Di akhir kegiatan, Wali Kota menyerahkan kepada pengurus musala hibah Pemko Padang sebesar Rp 10 Juta untuk pembangunan musala Tauhid.


Turut hadir di kesempatan itu Kepala Dinas PUPR Hermen Peri, Bagian Kesra, Camat Padang Timur Ances Kurniawan, Lurah beserta RT/RW, Sawahan Timur dan Ketua LPM. (AdF/Mul/BT/Prokompim Pdg)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius