Safari Ramadhan ke Mesjid Nurul Hasanah, Afrizal Sampaikan Ini...,!



SUMBARNET.COM - Ketua komisi III Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat H.Afrizal,SH.MM yang didampingi oleh Ketua DPD Golkar Kota Padang lakukan kunjungan Safari Ramadhan 1442 H/2021 M ke Mesjid Nurul Hasanah Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji, Senin malam (19/4).


Dalam kesempatan ini Afrizal selaku Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat setelah mendengar aspirasi dari pengurus mesjid Nurul Hasanah mengungkapkan perasaan sangat sedih mendengarkan apa yang disampaikan oleh pengurus.


"Dengan mesjid yang bergitu besar dan megah ini, tapi minim biaya perawatannya.Tentunya kita berharap dan menghimbau masyarakat, jama'ah dan perantau yang yang mempunyai rezeki yang berlebih.Agar memberikan bantuan untuk mesjid kita ini agar bisa tetap indah, bersih dan menarik sehingga bisa memberikan kenyamanan bagi jama'ah yang melaksanakan ibadah di mesjid ini," pungkas Afrizal.


Serta Afrizal juga berharap kepada pemerintah Kota Padang. Agar bisa memberikan bantuan dan perhatiannya kepada mesjid Nurul Hasanah ini"sayang kalau tidak kita manfaatkan,ini adalah salah satu aset Kota padang.Kalau mesjid ini dibiarkan saja maka lama-kelamaan akan segera habis," harap Afrizal.


Selanjutnya Afrizal menyarankan kepada bapak pengurus dan tokoh masyarakat serta jemaah.Cari lagi data-data siapa yang jadi partai pemenang pemilu di Kelurahan Korong Gadang.Maka bebankan kepada mereka kalau tidak tuntut mereka.


"Jangan biarkan mereka tenang saja disana. Tapi bagaimana mereka kembali turun ke basisnya untuk membangun kampung,setelah mereka terpilih menjadi anggota DPRD dengan suara terbanyak yang diberikan oleh masyarakat.Itu memang sudah di atur oleh undang-undang,dimana partai pemenang pemilu bertanggung jawab untuk membangun dimana dia terpilih sebagai suara terbanyak,"Ujar Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat


Selanjutnya Afrizal juga berpesan kepada bapak dan ibu, masyarakat dan jama'ah.Agar cerdas dalam memilih perwakilan rakyat.Jangan sampai memberikan suara kepada orang yang salah sehingga bisa merugikan kita semua.


Lebih lanjut Afrizal juga menghimbau masyarakat dan jama'ah yang meramaikan mesjid dan mushalla.Agar tetap menjaga protokol kesehatan covid-19 seperti memakai masker,jaga jarak dan selalu mencuci tangan.


"Kita harapkan prokes ini bisa terlaksana disetiap ada acara keramaian di setiap mesjid dan mushalla yang melaksanakan salat tarawih dan witir"ungkap ketua komisi III DPRD Provinsi Sumatera Barat


Afrizal juga menceritakan pengalamannya beliau ketika terpapar covid-19 kepada masyarakat dan jama'ah tentang apa yang dirasakan ketika terkena covid-19"perut mual-mual,kepala rasa mau pecah, badan lemas dan selera makan hilang.itulah yang saya rasakan ketika saya terpapar covid-19,"kata ketua LPM Provinsi Sumatera Barat Ini


Terakhir Afrizal dalam kegiatan ini juga menyerahkan bantuan sebanyak 20 juta untuk pembangunan mesjid."Tentu kita berharap ,bukan 20 juta saja yang kita harapkan.Tapi ada beberapa partisipasi dari warga sehingga uang itu bisa berlipat ganda dan bisa tercapai rencana pembangunan yang di inginkan oleh pengurus dan masyarakat serta jemaah Mesjid Nurul Hasanah," kata Afrizal. (dori)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius