Sandiaga Uno Terpesona Melihat Keindahan Alam Geopark Silokek



SUMBARNET.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengunjungi objek wisata Geopark Silokek Kabupaten Sijunjung, pada Kamis (22/4).


Kunjungan Sandiaga didampingi Ketua DPD Gerindra Provinsi Sumatera Barat Andre Rosiade disambut baik oleh Bupati dan Wabub Sijunjung, Kadis Parpora, Kodim serta Polres Kabupaten Sijunjung.


"Untuk membahas sarana dan prasarana infrastruktur jalan menuju kawasan wisata Silokek adalah wewenang Kementerian PUPR, ini harus difasilitasi karena pariwisata tanpa akses infrastruktur juga akan sulit," ujar Menparekraf itu.


Dalam kunjungan tersebut yang menjadi perhatian Sandiaga yakni fasilitas jalan, sinyal dan sumbar daya alam.


Sandiaga Uno menyebut, "disaat saya menuju Silokek terjadi Blank Spot dibeberapa tempat, dan ini juga menjadi perhatian khusus mungkin Andre Rosiade bisa membicarakan bersama Telkom, agar kita lakukan pembangunan untuk jaringan yang lebih kuat sinyalnya dikawasan Geopark Silokek," sebutnya.


Sandiaga akan membicarakan hal ini ke Kemenkominfo, sebab menurut Sandiaga Sijunjung memiliki masa depan yang sangat potensial ditunjang dengan sumber daya alam berbasis ekonomi kreatif.


Baru saja sampai, Sandiaga terlihat senang dengan keindahan bukit yang mengelilingi Geopark Silokek, ia sempat berucap "rancak bana" sambil menunjuk.


Tidak hanya kawasan Geopark Silokek saja, Kabupaten Sijunjung juga terkenal dengan perkampungan adat dengan deretan Rumah Gadang yang kaya nilai budaya. Daerah yang dijuluki Ranah Lansek Manih itu juga terdapat banyak objek wisata alam yang rugi bila tak dikunjungi. (Danus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius