Wako Hendri Septa Jumat Keliling di Masjid Al-Hidayah Pasir Jambak



SUMBARNET.COM - Minggu ke dua Ramadhan 1442H, Wali Kota Padang Hendri Septa melakukan Jumat Keliling (Jumling) di Masjid Al-Hidayah, Jalan Karet Nomor 15 Padang, Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Jumat (23/4/2021).


Usai menjadi khatib Jumat orang nomor satu di Kota Padang itu melanjutkan diskusi guna mendengar berbagai permasalahan yang dialami masyarakat.


"Hari ini kami melanjutkan Jumling dengan didampingi oleh Asisten dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Padang. Kami ingin mendengarkan langsung permasalahan dan keluhan yang dialami masyarakat, dan nantinya akan diakomodir lansung oleh OPD terkait," kata Hendri.


Dalam diskusi Wako Padang mendapati berbagai permasalahan yang dialami, diantaranya, kekurangan dana untuk pembangunan MDA/MDTA Masjid Al-Hidayah.


Aspirasi lainnya, meminta ketegasan Pemerintah Kota Padang untuk menjadikan Ijazah baca tulis Alquran sebagai syarat masuk SMP di Kota Padang, dan meminta ketegasan Pemko Padang menjadikan nilai pesantren Ramadhan supaya masuk dalam tambahan nilai pelajaran agama di sekolah, yang sebelumnya aturan tersebut telah dilaksanakan.


Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Hendri Septa menjawab, semua yang diminta untuk kemaslahatan bersama

 Untuk pembangunan MDA silakan dituangkan segera ke dalam surat permohonan atau semacam proposal.


"Sementara mengenai Ijazah baca tulis Alquran dan Ijazah Pesantren Ramadhan kita akan bicarakan bersama dengan pihak terkait di lingkungan Pemko Padang untuk segera kita ambil ketegasan bersama,"pungkas Wako.


Di akhir acara, Wako menyerahkan hibah senilai Rp 15 juta untuk membantu pembangunan masjid Al-Hidayah. Hadir mendampingi Wako; Asisten dan  pimpinan OPD Pemko Padang, serta Camat dan Lurah di Kecamatan Padang Barat.


Sebelum meninggalkan lokasi, Wali Kota Padang Hendri Septa terlebih dahulu meninjau langsung lokasi pembangunan MDA/MDTA yang tidak jauh dari lokasinya dari Masjid Al- Hidayah. (AdF/Mul/Prokompim Pdg)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius