Zulhardi Latif Lantik Pengurus PMR SMAN 16 Padang



SUMBARNET.COM - Zulhardi Z Latif Anggota DPRD Kota Padang sekaligus Ketua PMI Kota Padang melantik 25 orang Pengurus PMR SMAN 13 Padang Periode 2021-2022 terdiri dari kelas 10 sampai dengan kelas 11, pada Selasa (6/4).


Dalam sambutannya Zulhardi menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus PMR yang lama, yang sudah mengabdi selama ini.Berakhir jabatan bukan berakhir kepengurusan dan perhatiannya terhadap PMR di SMAN 16 dan bagi adek-adek yang nantinya sudah menamatkan pendidikan di SMAN 16 juga bisa melanjutkan kegiatan ini keperguruan tinggi yaitu KSR.


Selanjutnya Zulhardi juga menjelaskan kepada pengurus PMR yang baru dilantik bahwasannya Palang Merah Remaja adalah wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMI, yang selanjutnya disebut PMR.


Zulhardi juga memaparkan tugas dari para anggota PMR yaitu untuk memberi pertolongan pertama untuk kesehatan ketika ada teman atau murid sekolah yang mengalami sakit atau kecelakaan ringan di lingkungan sekolah yang membutuhkan pengobatan.


Lebih lanjut Zulhardi menjelaskan tujuan dari Ekskul PMR atau palang merah remaja adalah "untuk melatih dan membentuk jiwa kemanusiaan para anggotanya agar mereka bisa memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kemanusiaan sejak usia dini,"ungkap Zulhardi Anggota DPRD Kota Padang


Terakhir Zulhardi berharap dengan dilantiknya Pengurus PMR SMA N 16 Padang yang baru ini  "agar nantinya bisa lahir ide-ide yang baru untuk meningkatkan semangat Anggotanya dan bisa menjadi motivator memutus mata rantai penyebaran virus carona di tengah pandemi covid-19 ini,"harap dari ketua fraksi Golkar PDI Pejuangan ini


Walmukminin Kepsek SMAN 16 Padang dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z Latif yang sudah hadir dalam pelantikan PMR di SMAN 16.Karena kita ketahui dengan jadwal yang sangat padat beliau masih bisa meluangkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan hari ini.


Walmukminin juga menyampaikan kepada Ketua PMI kegiatan ekskul yang ada di SMAN 16 antara lain Pramuka,Paski, Volli dan salah satunya adalah PMR.


Terakhir Kepsek SMAN 16 berharap dengan dilantiknya Pengurus PMR yang baru.Agar bisa menjadi garda terdepan dalam kegiatan dan penanganan kasus kesehatan di sekolah dan juga bisa membanggakan SMAN 16 di tingkat Provinsi khususnya Kota Padang. (dori)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius