Bandar Narkoba Jaringan Aceh Diringkus di Tangsel



SUMBARNET.COM - Satnarkoba Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil meringkus delapan bandar sabu-sabu dan ganja jaringan lintas provinsi. Seluruh pelaku diduga bagian dari sindikat dari Aceh. Satnarkoba berhasil mengamankan total 2,6 kg sabu-sabu dan 140 kg ganja kering sebagai alat bukti dari perkara ini. Satu dari delapan pelaku merupakan seorang perempuan bernama Riri, selalu menangis ketika Polres Tangsel menggelar konferensi pers, Kamis (27/5/2021).


“Apabila dikonversi dalam bentuk uang, narkotika ini untuk sabu berjumlah Rp 2,5 miliar dan ganjanya senilai Rp140 juta,” kata Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin.


Kapolres mengapresiasi kinerja satnarkoba yang berhasil mengungkap kasus narkoba jaringan lintas provinsi ini. Dia menilai, jajarannya selalu fokus dalam upaya pemberantasan narkoba pada wilayah hukum Tangsel.


Iman menyebutkan, dari hasil pengungkapan kasus ini setidaknya kepolisian berhasil menyelamatkan 20 ribu warga dari penyalahgunaan narkoba. Sedangkan seluruh pelaku dijerat Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 111 ayat 2 dan subsider Pasl 112 ayat 2 UU Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.


“Apabila sabu dan ganja ini dikonsumsi generasi-generasi kita, akan merusak sekitar 20 ribu orang. Oleh karena itu apresiasi bagi Satnarkoba Polres Tangerang Selatan yang telah berhasil mengungkap peredaran penyalahgunaan narkotika,” ujar Iman.


Source: iNews.id

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius