Bupati Benny Dwifa Akan Laporkan Peningkatan Sektor Pertanian ke Menteri Pertanian



SUMBARNET.COM - Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir akan melaporkan beberapa hal kepada Menteri Pertanian Republik Indonesia. Hal ini ia sampaikan terkait peningkatan sektor pertanian di wilayah Kabupaten Sijunjung, pada Selasa (25/5).


"Insyallah hal yang akan dilaporkan kepada bapak Menteri Pertanian Republik Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Sijunjung, sesuai visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung," kata Bupati.


semoga tujuan dan niat yang baik ini dapat di mudahkan oleh Allah Swt.


Bupati mengucapkan terimakasih atas dukungan dan doa bersama yang telah mengantarkan sektor produktif  menjadi andalan bangkitkan ekonomi di Kabupaten Sijunjung memasuki tahun kedua masa pandemi COVID-19.


"Sektor produktif dan aman ini kami dorong terus untuk bisa jalan, salah satunya bidang pertanian," ujar Bupati


Menurut Bupati, usaha bidang pertanian dan sektor pertambangan memang tidak terlalu terdampak pandemi. Sehingga di sektor tersebut dapat membantu pertumbuhan ekonomi yang melambat.


Berkaca dari sektor pertanian yang menjadi salah satu unggulan Sijunjung , maka Bupati optimis ekonomi bisa tumbuh positif di kabupaten Sijunjung.


Sementara untuk sektor lain seperti perdagangan, restauran diakuinya paling terdampak pandemi karena terkait interaksi sosial manusia, sehingga sangat sensitif.


Meski begitu, semakin yakin masyarakat telah sadar dapat tetap bisa beraktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan sistem atau pembayaran ke arah digitalisasi sehingga mengurangi sistem tunai guna mencegah penularan COVID-19 dari mata uang.


"Kalau semuanya sudah non-tunai, maka masyarakat tidak terhambat ruang lagi ketika beraktivitas dan berinteraksi ekonomi," tandasnya.


Penanganan kesehatan agar terbebas dari COVID-19 tetap menjadi prioritas utama saat ini. Karena jika sampai lengah dan kasus COVID-19 naik lagi, maka secara otomatis ekonomi juga anjlok kembali.


Sektor pertanian memang menjadi andalan di kabupaten Sijunjung, meski diterpa badai pandemi hingga bencana banjir, pada bulan lalu. Dimana produksi beras di Kabupaten sijunjung  saja sebanyak ribuan ton dapat mencukupi kebutuhan. (Danus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius