Bupati Benny Dwifa Sambut Baik Kunker General Manager Telkom Witel Sumbar



SUMBARNET.COM - Untuk sinergisitas akselerasi dan optimalisasi pembangunan infrastruktur di Kabupaten Sijunjung, General Manajer (GM) Telkom Witel Sumatera Barat, Alfi Sumarta melakukan kunjungan kerja ke daerah setempat, pada Selasa (18/5).


Kunjungan GM Telkom Witel Padang itu disambut baik oleh Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir diruang kerjanya.


Pada kesempatan itu Bupati didampingi Sekretaris Daerah, Zefnihan, Kepala Dinas Kominfo, Rizal Efendi serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.


Bupati Benny Dwifa mengucapkan selamat datang kepada GM telkom dan rombongan.


“Saya sangat mengapresiasi kunjungan kerja bapak Alfi ke Sijunjung,” ucapnya.


Kemudian disebut Benny, infrastruktur telekomunikasi di Kabupaten Sijunjung masih minim, apalagi di kawasan geopark ranah minang silokek.


“Selain dikawasan Geopark Silokek, ada beberapa nagari yang masih blankspot, seperti sisawah, sibakur dan beberapa nagari lainnya,” ujar Bupati muda itu.


Dijelaskannya, permasalahan di Kabupaten Sijunjung saat ini adalah masalah ketersediaan konektifitas dan jaringan telekomunikasi.


“Kurangnya ketersediaan konektifitas dan jaringan inilah jadi hambatan pengembangan perekonomian daerah. Hal ini tentu butuh dukungan dari penyedia jasa telekomunikasi seperti Telkom dan Telkomsel,” harap Benny.


Sementara itu, General Manager Telkom Sumbar, Alfi Sumarta menyampaikan bahwa saat ini PT. Telkom Sumbar fokus pada pengembangan jaringan pita lebar Fiber Optik (FO) di seluruh kecamatan yang ada di Sumatera Barat dan kiranya bisa sinergi dengan program kepala daerah dalam bentuk aksi nyata.


“Insyallah, infrastruktur di Sijunjung sama-sama kita tingkatkan, namun masih perlu kajian lebih dalam terkait aspek teknis, legalitas, dan sumber daya yang dibutuhkan,” terangnya.


Diskusi mengalir lancar, hangat dan terbuka sehingga didapatkan titik terang solusi penguatan jaringan dan infrastruktur yang saling support antara kedua belah pihak seperti komitmen pihak Telkom dalam kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sijunjung.


Setelah makan siang bersama, Bupati Sijunjung, Sekretaris Daerah dan Kepala OPD terkait serta GM Telkom Witel Sumbar dan rombongan turun langsung ke Kawasan Geopark Ranah Minang Silokek. (Danus/Dicko)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius