FKHK Dampingi Kodim 0312 Padang Mengunjung Lokasi Bersejarah di Pauh si XIV

 



SUMBARNET.COM - Kodim 0312 yang diwakili oleh Kasdim 0312 Letkol Agung didampingi oleh pengurus FKHK (Forum Komunikasi Harimau) Kuranji mengunjungi lokasi-lokasi bersejarah di Pauh si XIV guna untuk menggali sejarah perjuangan Harimau Kuranji, pada Sabtu(1/5).


Dalam kesempatan ini Azwar St Mantari Ketua Harian Forum Komunikasi Harimau Kuranji FKHK,Baharudin MJ Bandaro Sati Wakil Sekretaris , Zulhendri Ismed Tan Basa Wk Sekretaris,Tahdiwar Pandito Rajo wakil sekretaris dan Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniagodan serta  Kasdim 0312 Letkol Agung langsung terjun ke lokasi guna mengali sejarah lokal yang ada di Pauh si XIV.


"Jadi kita sengaja turun ke lokasi-lokasi sejarah di Pauh si XIV guna membantu Kasdim 0312 untuk mencari sejarah lokal dari perjuangan masyarakat yang berasal dari militer guna untuk dibuatkan buku sejarah perjuangan Harimau Kuranji.Jadi sebagai sejarah lokal dari perjuangan militer, Kasdim  merencana mengangkat resimen trademark dari 032 praja.Kebetulan kita di Kota Padang ada residen Harimau Kuranji yang dipimpin oleh Ahmad Husein,"kata pengurus FKHK.


Guna melengkapi data dan represi sejarah perjuangan Harimau Kuranji.Pengurus FKHK membantu Kasdim 0312 mengumpulkan buku- buku sejarah perjuangan, makalah seminar perjuangan kemerdekasn NKRI dan dokumen-dokumen sejarah perjuangan Harimau Kuranji.


Selanjutnya pengurus FKHK juga mengajak Kasdim 0312  mengunjungi tugu-tugu perjuangan serta makam pahlawan yang ada di Pauh si Ampek Baleh, Seperti tugu perjuangan yang ada di simpang Akhirat Kuranji,tugu perjuangan di Kalumbuk,tugu perjuangan di Gunung Sarik,makam Pahlawan Kuranji dan makam Pahlawan Pauh V.


Terakhir pengurus FKHK juga berharap kedepan  dengan adanya keingina dari Kodim 0312 yang akan membuat buku sejarah tentang perjuang Harimau Kuranji.Agar nantinya buku ini bisa menjadi pengetahuan atau buku bacaan bagi generasi penerus di nagari Pauh IX dan Pauh V dan Kota Padang.


"Tentunya kita berharap kepada Kodim 0312 agar segera membuat buku ini, agar generasi penerus yang ada di Kota Padang khususnya Pauh IX dan Pauh V tidak lupa akan sejarah perjuangan Harimau Kuranji,"harapan pengurus FKHK. (dori)


0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius