Pererat Silaturahmi, Alumni 92 SMPN 12 Padang Bubar




SUMBARNET.COM - Alumni angkatan 1992 SMP Negeri 12 Padang menggelar Buka Puasa Bareng dalam rangka mempererat tali silahturahmi, di Banang Cafe siteba tepat  disamping Bank BNI siteba, Sabtu (1/5/).


“Kegiatan yang menggaung tema Mempererat Tali Silahturahmi se Sama Alumni 92 SMP Negeri 12 Padang yang  saat ini genap berusia 29 Tahun” ucap Ketua Panitia Firman Wanipin.


Firman Wanipin mengatakan, kegiatan berbuka puasa bersama  ini dilaksanakan sebagai langkah awal untuk mengumpulkan alumni SMPN 12 Padang angkatan tahun 1992 sebanyak 50 orang.


“Ini untuk kembali menjalin silaturahmi antara sesama alumni. Makanya kami kumpulkan melalui acara buka puasa bersama. Dari pertemuan ini, kami berharap kedepan alumni ini dapat eksis dan terus menjaga komunikasi dan silaturahmi sesama alumni,” ujar Firman Wanipin


Ditambahkannya, momentum perdana acara ini diharapkan merupakan titik awal untuk kegiatan-kegiatan berikutnya. Bahkan, kalau perlu dibentuk organisasi alumni.


“Kami juga berharap agar momentum awal ini dapat berlanjut pada kegiatan berikutnya. Bahkan, kami mengharapkan ada gagasan dan ide untuk membentuk wadah alumni seperti organisasi organisasi alumni lainnya. Dan kami dari angkatan 1992  yang mencoba memulai ini dengan harapan kedepan dapat melibatkan kawan kawan semua angkatan,” harapnya.


Komunitas alumni ini, nantinya akan menjadi wadah untuk bersilaturahmi dan saling membantu untuk sesama alumni sehingga, kedekatan yang pernah terjalin semasa sekolah, tetap bisa dirajut kembali.


Disisi lain, para alumni dengan berbagai profesi ini diharapkan juga bisa memberikan sumbangsih untuk memajukan SMPN 12 Padang.


Buka puasa yang dilakukan Alumni 1992 SMPN 12 Padang juga mengundang para alumni angkatan 1992. Selain itu, diadakan pula acara Pembentukan ikatan alumni SMPN 12 Angkatan 1992 dan pemilihan ketua alumni.


“Sebenarnya ini di Alumni SMPN 12 Padang,Angkatan 92 ngin membuat ikatan alumni untuk menumbuhkan minat sekaligus ajang promsi kita lewat alumni,” ujar Firman Wanipin,  ketua pelaksana dalam acara tersebut.


Sebelumnya ikatan alumni sudah terjalin Di group Wa Alumni dan hari ini disyahkan dan Diadakan pula diskusi panel dan akhirnya mengukuhkan Firman Wanipin sebagai Ketua Alumni SMPN 12 Padang angkatan 92.


"Alumni adalah aset yang sangat berharga. Kami berpesan kepada para alumni agar senantiasa memberikan saran dan kritikan untuk perbaikan. Bagaimanapun, alumni yang lebih mengetahui kondisi Kekinian serta saling berbagi Informasi," pungkas Firman. (AdF/FW)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius