Prema BEM STAITA Apresiasi Kinerja Kapolri dalam 100 Hari Kerja

 


SUMBARNET.COM - Sejak dilantiknya Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri pada Rabu, 27 Januari 2021 oleh presiden Joko Widodo. Dalam program kerja 100 hari kerja, Kapolri menampilkan inovasi baru dalam hal transformasi digital, antara lain Aplikasi Dumas Presisi.


Presiden Mahasiswa BEM Sekolah Tinggi Agama Islam (BEM STAI) Taswirul Afkar Surabaya, Moh. Hamim Ali mengapresiasi capaian tersebut.


Moh. Hamim Ali mengatakan aplikasi Dumas Presisi samgat bermanfaat bagi masyarakat yang mayoritas sekarang adalah pengguna teknologi smartphone Melalui aplikasi ini Masyarakat dapat lebih intens untuk melakukan pengaduan berbagai masalah di lingkup Masyarakat. 


"Ini merupakan kebijakan transformasi antara Kepolisian dan masyarakat yang memanfaatkan digitalisasi.  karena untuk melakukan pengaduan tidak perlu untuk datang ke kantor polisi cukup dengan Aplikasi Dumas Presisi juga ini yang di harapkan Masyarakat" ucap Ali, Sapaan akrabnya 


Ali menuturkan,  dengan adanya aplikasi Dumas Presisi dapat meningkatkan partisipasi masyarakat terutama generasi millenial dalam menjaga kamtibmas di lingkungan mereka masing-masing sebab dengan adanya aplikasi Dumas Presisi dapat mempermudah masyarakat memberikan laporan secara cepat dan tranpasran dan hal itu pula yang membuat kepercayaan masyarakat kepada polri semakin meningkat.


Disisi lain  ada beberapa kendala yang dihadapi saat ini, salah satunya yaitu masyarakat masih awam terhadap kemajuan teknologi dan penggunaan aplikasi digital terutama bagi masyarakat Terluar,Terpencil,Tertinggal (3T), sehingga ini menjadi tantangan bagi Kapolri agar mampu mesosialisasikan ke daerah 3T. Namun kita siap mendukung dan bersinergi dengan progam bapak kapolri agar mampu menjangkau Daerah 3T (Terluar,Terpencil,Tertinggal) tersebut, ungkapnya. 


“Memaksimalkan serta mensosialisasikan Aplikasi Dumas Presisi kepada masyarakat sangatlah penting, karena aplikasi tersebut merupakan wujud transparansi polri dalam membentuk sistem pengawasan masyarakat yg cepat, tanggap, mudah dan terukur” tutup Hamim Ali.


Terakhir Hamin Ali menguatkan dan memberi  Dukungannya terhadap Program unggulan kapolri.


"Kami siap mendukung dan bersinergi agar progam unggulan bapak kapolri bisa tersosialisasikan kepada masyarakat terutama masyarakat 3T" tutupnya pada media. (rel)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius