Reses II Tahun 2021, Zulhardi Serap Aspirasi Masyarakat Kandang Gabuo Kelurahan Korong Gadang

 


SUMBARNET.COM- Zulhardi Z Latif,SH.MM Anggota DPRD Kota Padang laksanakan Reses II Tahun 2021 dengan warga Kandang Gabuo Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji. Selasa (11/5).


Pelaksanaan kegiatan ini sudah sesuai dengan Prokes Covid-19. Dimana seluruh warga yang datang harus memakai masker dan sebelum masuk terlebih dahulu di periksa suhunya, selanjutnya mencuci tangan dan menjaga jarak.


Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Korong Gadang yang diwakili oleh Kasi Trantib Syahrial,SH, Ketua RW 01 dan RT 04.


Dalam kesempatan ini Zulhardi menyampaikan dalam sambutannya, tujuan dari kegiatan reses ini dan juga menyampaikan tugas pokok dari Anggota DPRD yaitu yang pertama Mengawasi, menganggarkan dan ketiga membuat Perda.


Lebih lanjut Zulhardi juga menjelaskan bahwasanya tahun 2020-2021. Ia juga telah memberikan bantuan kepada warga di Kandang Gabuo berupa bantuan Beasiswa, UMKM, Majelis Taklim.


"kita sudah menganggarkan dana Beasiswa untuk anak-anak yang akan melaksanakan atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, seperti di tingkat SD 1,5 juta, 2 juta untuk tingkat SMP, 2.5 juta untuk tingkat SMA dan 3 juta untuk Mahasiswa. Bantuan ini sengaja kita berikan karena ini masalah yang sangat riskan di saat-saat sekarang, karena anak-anak kita banyak yang akan menyambung pendidikan dan Alhamdulillah kita sudah menganggarkan yang insyaallah akan keluar bulan Juli ini, sebanyak 200 Orang di Kecamatan Kuranji dan Pauh," ungkapnya.


Zulhardi juga menambahkan bahwasanya pada tahun 2019 juga telah menganggarkan dana untuk pengecoran jalan di Kandang Gabuo sepanjang 200 meter dan sekarang jalan itu sudah bisa dinikmati oleh masyarakat yang ada di RW 01.


Selain itu, Zulhardi. Z. Latif menghimbau masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Jangan sampai lengah, karena kita hadapi virus yang tidak terlihat.


Seluruh pihak harus terus berdisiplin menerapkan 3M dan jangan kendurkan disiplin 3M. Semua pihak harus bekerja sama, disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan.


“Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir tetap harus diterapkan. Jangan lengah dan harus tetap waspada," ungkapnya.


Tetap menerapkan protokol kesehatan, rajin cuci tangan, menjaga jarak, dan tetap menggunakan masker untuk menyelamatkan diri kita, keluarga dan masyarakat.


Selain itu Lurah Korong Gadang yang diwakili oleh Kasi Trantib Syahrial, SH mengusulkan pengecoran jalan penghubung antara Kelurahan Kuranji dengan Kelurahan Korong Gadang sepanjang 100 meter dan pengerasan jalan sepanjang kurang lebih 1 kilo. (dori)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius