Syafrizal: ASN PMD Harus Jadi Garda Terdepan Pencegahan Covid-19



SUMBARNET.COM - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Sumbar Drs. Syafrizal, MM mengingatkan agar seluruh ASN Dinas PMD harus menjadi garda terdepan pencegahan dan pengendalian Covid-19, baik di lingkungan kantor dan ruang kerja maupun di tempat tinggal masing-masing.


Hal ini karena Dinas PMD merupakan OPD teknis yang ditugaskan Gubernur terkait Instruksi Mendagri No.9/2021 untuk membina pembentukan Posko Nagari/Desa dalam pencegahan Covid-19. Sekaligus juga membina penyaluran Dana Desa, yang di dalamnya juga ada dana untuk pencegahan Covid-19.


"Kepada personal ASN PMD Sumbar diharapkan menjadi pelopor pencegahan Covid-19, terutama dalam penegakan protokol kesehatan di lingkungan kerja dan lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Kami juga mengharapkan hal yang sama kepada jajaran PMD di kabupaten/kota karena tugasnya yang juga sejalan dalam pembentukan Posko Nagari/Desa," kata Kadis Syafrizal ketika melantik dan mengukuhkan pejabat eselon IV di Dinas PMD Sumbar Jalan Pramuka, Minggu (23/5).


Pembentukan Posko Nagari/Desa sesuai Imendagri sudah mencapai 94 persen di Sumatera Barat dan terus dipacu untuk tuntas 100 persen di 928 nagari/desa. Begitu juga pencairan Dana Desa 2021 sudah terlaksana tahap 1 meskipun masih ada kendala di Pasaman Barat dan Kabupaten Padang Pariaman.


Karena itu, kata Syafrizal Ucok, dengan sudah adanya pejabat baru dengan nomenklatur yang baru pula, harapannya tentu kinerja Dinas PMD Sumbar makin baik dalam upaya mewujudkan visi dan misi Gubernur-Wakil Gubernur Mahyeldi-Audy yaitu menciptakan Sumbar Madani yang unggul dan berkelanjutan.


"Pejabat yang mendapat kepercayaan dan dilantik ini tidak ada waktu untuk bersantai-santai. Mari bekerja keras sesuai tupoksi yang sudah ada dan tunjukkan soliditas dinas dalam tim work yang sudah menjadi tradisi Dinas PMD Sumbar," kata Kadis Syafrizal Ucok, yang pernah menjadi Wakil Bupati Pesisir Selatan periode 2005-2010 ini.


Pejabat eselon IV yang dilantik dan dikukuhkan adalah Siti Hafsah Siregar, SH.MM (Kasi Kerjasama dan Pembangunan Kawasan Pedesaan), Martias Ricardo, ST (Kasi Lumbung Pangan Masyarakat dan Pasar Desa), Muhammad Nazif, S.Sos (Kasi Teknologi Tepat Guna), Dra. Nelda Hanum, M.Si (Kasi Sarana Prasarana Desa/Nagari), Azhari, S.Sos (Kasi Pengembangan SDM dan Lingkungan Pedesaan), Retta Tessia, SE (Kasi Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga), Chintia Dewi Putri, S.Ikom (Kasi Pemberdayaan Kelembagaan dan Partisipasi Masyarakat), Firmanto, SIP (Kasi Peningkatan Kapasitas Aparatur dan Perangkat Desa/Nagari), Retma Nency, S.STP (Kasi Pembinaan Pemerintahan Desa/Nagari) dan Ramadhan Nope, SE (Kasubag Keuangan Dinas PMD).


Sebelumnya pada Jum'at (21/5) lalu telah dilantik tiga pejabat eselon III di lingkungan Dinas PMD Sumbar oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi di Aula Kantor Gubernur. Ketiganya adalah Supriyadi, SE.,M.Si (Sekretaris Dinas PMD), Desrianto Boy, S.Pd.,M.Si (Kabid Usaha Ekonomi Masyarakat Kawasan Pedesaan) dan Vera Irawati, ST.,MM (Kabid SDM dan Teknologi Tepat Guna).


Selesai pelantikan dan pengukuhan pejabat eselon IV Dinas PMD Sumbar ini, dilanjutkan pula dengan pelantikan dan rapat lengkap Dharma Persatuan Dinas PMD Sumbar yang dipimpin oleh Ketuanya Dra. Hj. Elianora Syafrizal, MM. (AdF/Mak)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius