Wabup Iraddatillah Kunjungi M Imran Anak Disabilitas di Padang Tarok



SUMBARNET.COM - Muhammad Imran (6) anak penyandang disabilitas dikunjungi oleh Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt di Nagari Padang Tarok, pada Rabu 26 Mei 2021.


Dalam kunjungan tersebut, Wakil Bupati didampingi Ketua GOW, Ny. Donna Iraddatillah, Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yofritas, ST.MT, Sekretrais BPBD, Roni Sudirman, SSTP, Baznas, Meri Mulyadi, S.Pd, dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Aprizal, M.Si.


Muhammad Imran merupakan anak kedua dari pasangan Wendrianto dan Cisnawati dari Nagari Padang Tarok, Kecamatan Kamang Baru.


Pencegahan dan pengendalian masalah kejiwaan perlu kolaborasi dengan berbagai pihak untuk membantu individu dengan spektrum autisme untuk meraih potensi terbaiknya.


Wabup mengatakan, "orang dengan spektrum autisme bisa mencapai potensi maksimal dengan dukungan lingkungan yang kondusif dalam   bakat dukungan untuk individu dengan spektrum autisme itu," katanya.


Menurut Wabup tak hanya dari keluarga, namun juga lingkungan, komunitas dan pemerintah.


Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengenali kondisi tersebut dan memudahkan individu untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat.


"Dengan dukungan, bantuan dan pendampingan, individu dengan gangguan spektrum autisme dapat menjalani kehidupan berkualitas sesuai dengan kondisinya dengan maksimal, penyandang sisabilitas, spektrum autisme bisa berprestasi," ujar Wabup.


"Anak dengan autisme juga bagian dari warga negara yang punya hak dan kedudukan yang sama dengan yang lainnya," kata Wabup lagi.


Dengan dukungan yang tepat, menurut wabup, individu dengan spektrum autisme dapat mengembangkan minat dengan maksimal.


"Orang dengan spektrum bisa mencapai potensi maksimal dengan dukungan lingkungan yang kondusif, dalam acara pertunjukan bakat untuk  kesadaran  yang diadakan oleh dukungan untuk individu dengan spektrum autisme itu, menurut saya tak hanya dari keluarga, namun juga lingkungan, komunitas dan pemerintah," sebut Wabup. (Danus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius