Wabup Sijunjung Tinjau Lokasi Bencana Alam Dihari Kedua Lebaran



SUMBARNET.COM - 1 Syawal adalah hari kemenangan bagi umat muslim yang melaksanakan puasa di bulan ramadhan. Ditengah perayaan idul fitri tahun 1442 H, pada beberapa wilayah di Kabupaten Sijunjung terjadi bencana alam banjir dan tanah longsor, akibat tingginya curah hujan. Kejadian ini terjadi di kecamatan Kamang baru


Curah hujan yang tinggi menyebabkan meluapnya aliran sungai batang Lalo dan merendam pemukiman masyarakat yang berapa disepanjang aliran sungai.  Selain itu curah hujan yang tinggi menyebabkan terjadinya longsor pada beberapa lokasi di ruas jalan Kiliran Jao ke arah Batas Riau.


Mendengar adanya kejadian ini, Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah,S.Pt dengan didampingi beberapa Perangkat Daerah meninjau lokasi terjadi  bencana banjir dan tanah longsor tersebut, Jum'at 14 Mei.  Adapun OPD yang ikut hadir mendampingi diantaranya BPBD, Dinas Sosial, Satpol PP dan Damkar, Dinas PUPR, walinagari Kamang dan termasuk ketua Baznas Kabupaten Sijunjung, H. Hidayatullah, Lc.Ma


Wakil Bupati menyampaikan kepada OPD sesuai dengan kewenangan dan kemampuan yang ada pada masing masing OPD untuk dapat membantu dan meringankan beban masyarakat dalam mengatasi banjir yang ada di Kamang baru. Khusus untuk membantu membersihkan sisa sisa lumpur pada rumah masyarakat maka Satpol pp menurunkan mobil pemadam kebakaran dan demikian juga dengan BPBD.


Sementara untuk memberikan longsor di jalan Negara maka Dinas PUPR berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional yang memang sudah menyiapkan alat berat guna mengatasi longsor yang terjadi bila cuaca ekstrim. (Danus/PKP)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius