Zulhardi Z Latif : Setetes Darah Kita Ini, Dapat Menyelamatkan Nyawa Orang Lain

 



Padang - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, Zulhardi Z Latif resmi menutup kegiatan Ramadhan Berdonor Darah yang digelar di SJS Lapai, Nanggalo, Kota Padang, Selasa (11-5-2021) malam.


Zulhardi Z Latif mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H yang dilaksanakan sejak 13 april sampai terakhir penutupan hari ini (Selasa-11-5). Ini adalah untuk memenuhi kebutuhan darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kota Padang dan juga pada bulan Ramadhan ini.


"Masyarakat kita jarang datang ke UDD PMI untuk melaksanakan donor darah. Maka dengan kegiatan yang di fasilitasi SJS ini, setiaknya dapat membantu memenuhi stok darah di PMI Kota Padang," ujar Zulhardi.


Ia juga berterima kasih atas fasilitas SJS yang telah bekerja sama dengan PMI Kota Padang dan juga mencarikan sponsor untuk menarik minat masyarakat untuk mau mendonorkan darahnya di SJS ini.


"Ini merupakan tahun ke 6 secara  berturut turut SJS bekerja sama dengan PMI Kota Padang dan juga merangkul beberapa sponsorship membantu memberikan hadiah sebagai motivasi bagi pendonor," ungkap Zulhardi


"Alhamdulillah pada kesempatan ini kita mendapatkan darah sebanyak 1220 kantong, mudah mudahan menjadi amal ibadah bagi pendonor kita yang berdonor darah selama bulan Ramadhan ini, tambahnya.


Kesempatan itu Zulhardi Z Latif menghimbau kepada masyarakat Kota Padang untuk mau mendonorkan darahnya untuk stok PMI Kota Padang dalam membantu pasien yang membutuhkan darah. 


"Setetes darah kita ini, dapat menyelamatkan nyawa orang lain, tidak ada orang yang bisa membantu, kalau tidak kita. Karena pabrik darah belum ada, berbeda dengan obat obatan, ada pabriknya, tapi kalau darah sampai saat sekarang ini belum ada pabriknya, pabriknya hanya manusia," ungkapnya.


Kesempatan sama, Owner SJS, Edward Pasaribu mengatakan, kegiatan donor darah sudah dilakukan SJS dari tahun 2012. Namun untuk kegiatan donor darah dalam bulan Ramadhan baru dilaksanakan tahun 2015 lalu.


"Tidak saja berbisnis, kita juga melakukan aksi sosial bagi masyarakat. Maka kita undang PMI buat aksi ini, mengigat, setiap Ramadhan stok darah sangat minim, itu dasar pemikiran kita. Dan kalau tidak ada halangan, mudah-mudahan tahun depan akan terus berlanjut," pungkasnya. (Dori/Arman)


0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius