BKAD Sijunjung Bersama Bank Nagari Adakan Sosialisasi ETPD



SUMBARNET.COM - Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Sijunjung bersama dengan Bank Nagari Cabang Sijunjung mengadakan Sosialisasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) di Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan di Balairung Lansek Manih, pada Rabu 2 Juni 2021.


Sosialisasi yang dibuka Langsung Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, SSTP.M.Si dalam bentuk tatap muka dengan menerapkan protocol kesehatan Covid -19 ini diikuti oleh Kepala Perangkat Daerah  pengelola pendapatan daerah, Kepala Bagian dan BUMD di Lingkup Kabupaten Sijunjung serta dihadiri Sekdakab, Zefnihan, AP.M.Si dan Pimpinan Bank Nagari, Hendri Arif, SE.MM


Kegiatan yang diawali dengan laporan dari Kepala BKAD, Endi Nazir menyebutkan bahwa tujuan dilaksanakannya sosialisasi ini adalah mempercepat pelaksanaan dan perluasan transaksi pembayaran non tunai atau lebih dikenal dengan Elektronifisika Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).


Kepala BKAD,  Endi Nazir

" Sosialisasi ini dilaksanakan juga mempercepat peran pemerintah daerah beserta instansi terkait dalam implementasi digitalisasi daerah pada setiap kegiatan transaksi pemerintah daerah serta memperkenalkan secara lebih lengkap dan rinci sistim pelayanan digitalisasi yang disediakan oleh Bank Nagari,"ujar Endi Nazir.



Pimpinan Bank Nagari Cabang Sijunjung,  Hendri Arif, SE.MM

Sementara itu, Pimpinan Bank Nagari Sijunjung, Hendri Arif dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesempatan dan dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung, baik dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut maupun dalam bentuk dukungan dari pemda kepada Bank Nagari atas kerjasamanya.


Bupati Sijunjung Benny Dwifa dalam sambutannya menyebutkan, sebagai tindak lanjut atas keputusan presiden (Kepres no 3 tahun 2021) tentang satuan tugas percepatan dan perluasan digitalisasi daerah, maka di Kabupaten Sijunjung telah dibentuk tim percepatan dan perluasan digitalisasi daerah (TP2DD) dengan keputusan bupati no.188.45/175/KPTS-BPT/2021 tanggal 5 April 2021


Tim TP2DD ini beranggotakan beberapa kepala perangkat daerah dan BUMD pengelola penerimaan daerah, yang bertugas diantaranya melakukan pengumpulan data dan informasi perkembangan transaksi  pendapatan dan belanja pemerintah daerah dari cara tunai menjadi non tunai.


TP2DD ini juga bertugas menyusun rekomendasi kebijakan strategis dan rencana aksi terkait elektronifikasi transaksi pemerintah daerah  untuk mendukung tata kelola keuangan inklusif dan perekonomian nasional.


"Dengan dilaksanakannya sosialisasi ETPD pada hari ini, diharapkan keterlibatan dan dukungan aktif dari tim TP2DD Kabupaten Sijunjung  khususnya SKPD/OPD penerima pajak/retribusi daerah dan Bank Nagari,"harap bupati.


Dukungan dan sinergi antara pemerintah Kabupaten Sijunjung dengan Bank Nagari Cabang Sijunjung berperan strategis untuk bersama sama mendorong percepatan implementasi ETPD,baik dari sisi pendapatan maulun pengeluaran, sehingga dapat lebih mendorong pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sijunjung,ujar Bupati Benny. (Danus/Andri)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius