Dindukcapil Lakukan Penyuluhan dan Pembuatan Akta Kelahiran dan e-KTP di Nagari Maek



SUMBARNET.COM - Kodim 0306/50 Kota telah merancang berbagai kegiatan yang akan digelar oleh anggota Satgas selama menjalankan TMMD/N ke 111 dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat di Nagari Maek, Kecamatan Bukit Barisan. Tidak hanya kegiatan fisik yang menjadii sasaran kegiatan TMMD/N ini, tapi juga beberapa kegiatan non fisik.


Kegiatan non fisik yang dilakukan diantaranya adalah pembuatan Akta kelahiran dan e-KTP yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil yang termasuk dalam rangkaian kegiatan TMMD/N ke 111 tahun 2021 Kodim 0306/50 Kota. Kegiatan ini didahului dengan penyuluhan yang dilakukan oleh Dinas Dukcapil dan dilanjutkan dengan pembuatan Akta kelahiran dan e-KTP bagi masyarakat yang telah memasuki usia 17 tahun dan belum mempunyai e-KTP.


Masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan pembuatan akta kelahiran dan e-KTP yang bertempat di Kantor Wali Nagari Maek, Masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke Kantor Dukcapil untuk mengurus pembuatan e-KTP dan pembuatan akta kelahiran. Kegiatan yang dilakukan pada hari rabu (23/6/2021) ini berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif dari masyarakat.(pendim)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius