Diskominfo Sijunjung dan Pegadaian Solok Tandatangani PKS



SUMBARNET.COM - Kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung dengan Pegadaian Cabang Solok dan sekaligus sosialisasi produk Pegadaian diadakan di ruangan Media Center Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung pada hari Jum’at tanggal 15 Juni 2021. Acara ini langsung dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Bapak Rizal Efendi, SE.


Dalam sambutannya bapak Rizal Efendi menyampaikan bahwa Dinas Kominfo Kabupaten Sijunjung merupakan instansi pertama yang melakukan kerjasama Amanat Fleet dengan Pegadaian, mudah- mudahan pegawai dinas Kominfo dapat memanfaatkan produk-produk pegadaian.


Dalam kesempatan ini juga dihadiiri oleh Kepala Pegadaian Cabang Solok Eka Isra Wahyuli, SE,MBA. Eka Isra Wahyuli menyampaikan beberapa isi tentang Perjanjian Kerjasama (PKS) tersebut diatas, dan sekaligus memaparkan beberapa produk-produk dari Pegadaian.


Bahwa selama ini dalam stigma masyarakat Pegadaian itu hanya sebatas gadai emas atau gadai barang saja, dalam perkembangannya saat ini di Pegadaian banyak produk-produk pembiayaan antara lain: Pembiayaan Amanah Mobil, Pembiayaan Kreasi Reguler, Pembiayaan Kreasi Multi Guna, dan Pembiayaan Kreasi Ultra Mikro.


Selain pembiyaan tersebut di Pegadaian juga ada tabungan emas, arisan emas dan tabungan haji. Untuk nasabah yang ingin membuka tabungan haji cukup membayar DP 3 gr emas, dan beberapa pilihan angsuran dan akan langsung didaftarkan oleh pihak Pegadaian ke Kementrian Agama. “mudah-mudahan dengan adanya produk ini bisa lebih membantu untuk masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji”, demikian ungkap Eka Isra Wahyuli, SE.MBA. (Danus/nely/infopublik.sijunjung.go.id)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius