Kababinminvetcaddam I/BB, Beri Tunjangan Untuk Veteran di Wilayah Kanminvetcad I/11 Labuhanbatu



SUMBARNET.COM - Sebagai wujud penghargaan kepada Veteran, Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan (Kababinminvetcaddam I/BB)  Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menyerahkan Keputusan Veteran Republik Indonesia dan Tunjangan Veteran dan Tunjangan Janda Veteran Yatim Piatu Tahun 2021, yang di wakili  Kakanminvetcad I/11 Labuhanbatu Mayor Inf  Safriyanto. S. Sos. Kepada Veteran dan Janda Veteran di wilayah Kanminvetcad  I/11 Labuhanbatu. Penyerahan dilakukan di Kantor  Kanminvetcad  I/11 Labuhanbatu, di Jalan Urip Sumodiharjo  Labuhanbatu -  Rantauprapat ( Kamis 10 Juni 2021) 


Dalam sambutannya Kababinminvetcaddam I/BB, Kolonel Inf Arie  Tri  Hedhianto, Yang di wakili  Kakanminvetcad  I/11 Labuhanbatu mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa, kita sudah sepatutnya untuk mengingat jasa dan pengorbanan Veteran RI yang berjuang, membela dan mempertahankan Kedaulatan Negara. 

"Karena itulah jasa Para Veteran sangat memiliki andil yang sangat besar sehingga kita dapat menikmati kebebasan, memberikan masa depan yang lebih baik dan memberikan kenikmatan sebagai bangsa yang besar," pungkasnya. 


Selanjutnya Kababinminvetcaddam I/BB yang di  wakili  Kakanminvetcad I/11 Labuhanbatu, menjelaskan, ada beberapa penggolongan veteran, diantaranya adalah Veteran Pembela Kemerdekaan RI yaitu  yang bergabung dalam Kesatuan bersenjata resmi dan diakui oleh Pemerintah serta berperan secara aktif dalam suatu peperangan menghadapi negera lain dalam rangka membela dan mempertahankan kedaulatan NKRI 


"Selain itu, Veteran Pembela Kemerdekaan RI terdiri atas Veteran Pembela Dwikora ,  lainnya yang ditetapkan 


Kolonel Inf Arie  Tri  Hedhianto.  menyampaikan, para penerima Keputusan Veteran RI dan penerima Tunjangan Veteran dan Tundaystu Tahun 2021.Sebanyak dua orang yang  berdomisili wilayah Kanminvetcad  I/11Labuhanbatu. 


"Pada kesempatan ini saya serahkan Keputusan Veteran Pembela Seroja bagi Bapak dan  ibu pelaku peristiwa pembelaan terhadap integritas NKRI yang tercatat dalam sejarah sebagainya. 


Menurut Kababinminvetcaddam I/BB. Kolonel Inf  Arie Tri Hedrianto ,penyerahan Keputusan Veteran RI merupakan salah satu bentuk penghargaan dan penghormatan yang diberikan oleh Negara atas jasa para Veteran dalam berjuang, membela dan mempertahankan bangsa. 


"Saya ucapkan selamat kepada Bapak dan Ibu sekalian. Selanjutnya mari bersama-sama terus menanamkan semangat kejuangan kepada generasi penerus bangsa agar mereka mengerti dan memahami sejarah perjuangan bangsa," pungkas Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto. (AdF/Kababinminvetcaddam IBB)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius