Sekda Zefnihan Ajak TNI, Polri dan ASN Sinergi Capai Target Vaksin Nasional



SUMBARNET.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung menyampaikan agar meningkatkan sinergi bersama meliputi Pemerintah, TNI dan Polri serta unsur Kesehatan guna mencapai terget Vaksinasi Nasional.


Hal tersebut di ungkapkan Sekdakab Sijunjung, Zefnihan pada saat pembukaan kegiatan pelaksanaan serbuan vaksinasi massal yang digelar kodim 0310/SS bersama Dinas Keeehatan di RTH Muaro Sijunjung, Selasa (29/6).



Sekda menekankan, bagi jajaran ASN yang belum vaksin akan segera dioptimalkan serta dapat membawa seluruh keluarga dan masyarakat.


“Terimaksih kepada Dandim O310/SS dan Jajaran, Kapolres Sijunjung dan jajaran dan kepada semua pihak yang terlibat dalam meningkatkan capaian vaksinasi,” ucapnya.


Ia berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memenuhi target yang kita harapkan dan semoga Allah SWT selaku memperkuat ketahan kita di Negara Indonesi yang kita cintai.


Kemudian, Sekda juga berharap kepada Dinas Kominfo agar selalu mensosialisakan kegiatan vaksinasi ini melaui Radio, Media Cetak, Media Online dan media luar ruang.


Sementara, Dandim 0310/SS, Letkol Endik Hendra Sandi menjelaskan kegiatan vaksinasi massal yang kita selenggarakn di RTH ini akan dilaksanakan smpai hari jumat tanpa di pungut biaya apapun.


“Bagi yang sudah waksin akan kita beri undian dan ada hadiahnya sebagai rewor dan penghargaan guna menarik masyarakat lain” ujarnya.


Dandim mengatakan, khusus remaja diumur 17 tahun yang mengikuti vaksin dan bercita menjadi Anggota TNI-Polri akan kita bantu dan kita dorong, sebagai penghargaan akan saya beri pelatihan khusus bersama bapak Kapolres.


“Kepada para orang tua untuk tidak ragu mendaftarkan anak-anak atau sanak saudaranya yang berumur 12-17 tahun dengan membawa Kartu KK untuk melakukan vaksinasi, apalagi BPOM telah mengeluarkan izin penggunaan darurat untuk vaksin Covid-19 Sinovac yang dinyatakan aman dan halal digunakan anak usia 12-17 tahun,” jelasnya.


Menurut Endik, hal itu sangat penting dilakukan dalam upaya menekan laju penularan Covid-19 sehingga anak-anak kita memiliki ketahanan terhadap Covid-19 dan pelajaran tatap muka dapat terlaksana sebagai mana mestinya.


Kemudian, Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan mengajak masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, apalagi wabah covid-19 yang semakin meningkat.


“Untuk anggota TNI-Polri dan ASN agar selalu sosialisasin terkait vaksinasi ini kepada masyarakat sehingga tidak ada lagi masyarakat kita yang takut untuk melakukan vaksin,” tegasnya.


Hadir pada kesempatan itu Dansub denpom 1/4-2 Sijunjung, Kepala OPD terkait dan undangan lainnya. Kegiatan vaksinasi ini difasilitasi oleh Dinas Kesehatan, Puskesmas Gambok, Puskesnas Padang Laweh dan Puskesmas Muaro Bodi. (Danus/Noven)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius