Sentuhan Terbaik Kababinminvetcaddam I/BB Ditengah Pandemi Covid-19 Untuk Veteran RI



SUMBARNET.COM - Disaat pandemi Covid - 19 Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran Cadangan Kodam I Bukit Barisan Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto yang diwakili Kepala Kanminvetcad  I/11 Labuhanbatu, dengan penuh rasa hormat dan bangga kepada para Veteran RI, menggelar silaturahmi dan pemberian tali asih, kegiatan ini di gelar di Kantor Kanminvetcad I/11 Labuhanbatu yang beralamat di Jalan Urip  Sumodiharjo no 47 Rantauprapat, Rabu (2/6/2021).


Kababinminvetcaddam I/BB  Kolonel  Inf Arie Tri Hedhianto yang di wakili Kakanminvetcad I/11 Labuhanbatu, Mayor Inf Safriyanto  S.Sos mengatakan, anjangsana ini merupakan wujud tali silaturahmi, yang bertujuan agar semakin terjalin erat hubungan antara keluarga besar Veteran RI wilayah Labuhanbatu dengan keluarga besar Babinminvetcaddam I/Bukit Barisan.


Kegiatan ini dilakukan sebulan sekali sesuai jadwal yang sudah di tentukan dari  Komando atas, hal tersebut diucapakan Mayor Inf Safriyanto  S.Sos kepada  Media dan wartawan 


Mayor Inf Safriyanto  S.Sos menyebutkan, bulan Juni 2021 ini masing masing  Kanminvetcad  jajaran  Babinminvetcaddam I/BB melaksanakan kegiatan anjangsana dan silaturahim serta doa bersama di wilayahnya masing masing, sesuai dengan Jadwal yang sudah di tentukan dari Komando atas, kami dari Kanminvetcad  I/11 Labuhanbatu dengan rasa hormat dan bangga beri sentuhan terbaik kepada LVRI Kabupaten Labuhanbatu, adapun bantuan yang kita berikan berupa sembako, mudah mudahan batuan ini bisa digunakan untuk kebutuhan sehari hari.


Selain itu, Mayor Inf Safriyanto juga mengatakan bahwa peran dan jasa para pejuang untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan sangat besar terhadap bangsa ini. 

Menurutnya, tanpa jasa dan pengorbanan para pejuang, kita tidak mungkin dapat menikmati kemerdekaan  seperti saat ini. Semangat yang telah ditunjukkan selama ini akan dijadikan inspirasi sekaligus motivasi untuk lebih meningkatkan karya dan pengabdian dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok Babinminvetcad  I/BB secara khusus dalam mendukung  tugas  pokok TNI sebagai  Tentara Rakyat dan Tentara pejuang serta Tentara Nasional ucapnya.


Selanjutnya, kegiatan silaturahmi ini akan terus digelorakan, sehingga senantiasa selalu dekat  di hati rakyat , maka pada kesempatan yang baik ini Kababinminvetcaddam I/BB menghimbau untuk mohon doa dan restunya agar Kanminvet  I/11 Labuhanbatu yang ada di wilayah jajaran Babinminvetcaddam I/BB selalu dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi,” tegasnya.


Disamping itu juga  Kababinminvetcaddam I/BB juga menyebutkan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang pandai menghargai jasa-jasa para pahlawannya.


Terkait kegiatan anjangsana dan doa  bersama  serta edukasi kepada para prajurit untuk pandai berterimakasih dan bersyukur kepada para sesepuh dan orang tua. 


Sementara Ketua LVRI wilayah Rantauprapat Sutrisno di acara tersebut mengharapkan, TNI bersama rakyat, dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat akan menjadi kuat. TNI adalah  benteng terakhirnya bangsa,  


"Untuk itu, tugas yg di  laksanakan Kababinminvetcaddam I/BB yang di wakili Kakanminvetcad I/11 Labuhanbatu yang merupakan tugas yang sangat mulia , apalagi  dilaksanakan  secara rutin setiap bulan Sebagai wujud perhatian dan kepedulian serta lebih meningkatkan tali silaturahmi dan semangat kekeluargaan yang tulus dari Prajurit dan PNS TNI," pungkasnya.


Pada kesempatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan tali asih oleh Kababinminvetcaddam I/BB yang di wakili Kakanminvetcad  I/11 Labuhanbatu yang merupakan perpanjangan tangan Kababin yang ada di wilayah. 


Hadir diantaranya, Kakanminvetcad  I /11 Mayor Inf Safriyanto. S. Sos beserta anggota Kanminvetcad  I/11 Labuhanbatu , Ketua Dewan Harian Cabang (DHC) 45 Labuhanbatu Rustam, Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Labuhanbatu yang diwakili  FKPPI PC Labuhanbatu, serta Tokoh Masyarakat setempat. (AdF/Kakan Safri)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius