TP PKK Sumbar Lakukan Penilaian UP2K Ceta Bacorak Centini di Jorong Sukamaju



SUMBARNET.COM - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Barat (Sumbar) melakukan penilaian UP2K Ceta Bacorak Centini di Jorong Sukamaju, Nagari Kunangan Parik Rantang, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung dalam lomba gerak PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat, Selasa (8/6/21)


Dalam kesempatan tersebut langsung dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Sumbar, Ny. Fitria Amalia Audy beserta rombongan. Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, Ketua TP PKK Sijunjung Ny. Riri Benny Dwifa, Wakil Ketua TP PKK Sijunjung Ny. Dona Iraddatillah pengurus TP PKK Kecamatan, Kepala OPD Terkait, Camat, Wali Nagari dan undangan lainnya.


Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung Iraddatillah dalam sambutannya mengatakan menegaskan jaga imun dan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai ujung tombak dalam rangka Covid-19.


“Meskipun di masa pandemi Covid-19, mari sama-sama kita perkuat 10 program pokok PKK dengan harpan dapat meningkatkan kesejahteraan anggota serta masyarakat,” ujarnya.


“ Jadikan penilaian ini sebagai evaluasi terhadap program yang telah dilaksanakan selama ini, semoga kegiatan ini bisa membawa Kabupaten Sijunjung ke arah yang lebih baik,” harapnya.


“ Jangan tutup kebaikan-kebaikan orang lain, selalu perlancar urusan baik orang dengan kita, mari bersama menebar kebaikan,” pesannya.


“ Terimakasih atas persiapan dan terimakasih kepada semua tim yang hadir, semoga Kabupaten Sijunjung Ranah Lansek Manih ini dianugrahi sebagai yang terbaik di tingkat Provinsi,” ungkapnya.


Sementara itu, Ketua TP PKK Sijunjung Ny. Riri Benny Dwifa mengucapkan selamat datang kepada Wakil Ketua TP PKK Sumbar.


“ Semoga merasa nyaman selama ada disini. Kita telah melakukan pembinaan terhadap TP PKK Kecamatan sampai ke Nagari untuk memanfaatkan lahan terutama untuk kebutuhan pokok sehari,” terang Riri.


“ Meskipun telah banyak yang kami lakukan, tetapi kami masih sangat membutuhkan pembinaan dan bimbingan dari TP PKK Provinsi Sumbar,” lanjutnya.


“ Disamping itu penilaian ini juga bagian dari pembinaan yang bertujuan meningkatkan kinerja, peran dan fungsi TP-PKK bersama jajaran sebagai mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan kesejahteraan keluarga. Walaupun saat ini daerah kita diterpa wabah Covid-19, namun ini tidak menjadikan halangan bagi kita untuk terus meningkatkan perekonomian keluarga agar kedepan terwujud masyarakat Sijunjung yang lebih baik dan bermartabat, berbudaya dan sejahtera,” harapnya.


Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua TP PKK Sumbar, Ny. Fitria Amalia Audy dalam sambutannya mengungkapkan suatu kebahagaian tersendiri  dapat hadir untuk bertemu dengan ibuk-ibuk TP PKK Sijunjung dan masyarakat Sijunjung.


Ia menjelaskan tujuan kegiatan penilaian ini adalah dalam rangka evaluasi dan melihat sejauh mana 10 program pokok PKK telah terlaksana di Kabupaten Sijunjung atau di Kecamatan Kamang Baru terkhususnya di Nagari Kunangan Parik Rantang.(Danus/noven/infopublik sijunjung)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius