Bupati Benny Dwifa dan Wabup Iraddatillah Dampingi Wagub Sumbar Tinjau Vaksin di SMPN 2 Sijunjung



SUMBARNET.COM - Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy melihat pelaksanaan vaksinasi di SMPN 2 Sijunjung, didamping oleh Bupati Sijunjung Benny Yuswir. S.STP.M.Si dan  Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah, S.pt. Kegiatan vaksinasi Covid 19 untuk umur 12 sampai 17 tahun pada hari jumat 16 Juli 2021.


Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy  juga menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) berupa traktor roda dua untuk Kelompok Tani Saiyo Jorong Sungai Alai, Nagari Maloro, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung,


Kegiatan vaksinasi  Sijunjung ini turut dihadiri Dandim 0310/SS, Letkol. Inf. Endik Hendra Sandi,S.Sos. M.I.Pol,  Wakapolres Sijunjung dan Staf Ahli Bupati, Drs. Syahrial, MM, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Usman Gumanti, S.Pd.MM, Kadis Kesehatan, drg. Ezwandra, M.Sc, dan Kadis Pertanian Ronaldi.


Kepala Sekolah SMPN 2 Sijunjung,  pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas kunjungan ke SMPN 2 Sijunjung  tempat  vaksinasi covid 19 tersebut.


Dijelaskannya bahwa jumlah siswa di SMPN 2 Sijunjung  untuk mengikuti Vaksinasi ini sebanyak 200 orang siswa, sementara guru berjumlah 50 dan wali murid 200 orang "Semoga pelaksanaan vaksinasi ini berjalan dengan aman dan lancar," katanya.


Kadis Pendidikan, Usman Gumanti menyebutkan, Vaksinasi bagi peserta didik umur 12 - 17 tahun di Kabupaten Sijunjung ini diawali pada SMPN 2 Sijunjung yang menargetkan sebanyak 200 orang siswa dan wali murid 200 orang, guru 50 orang, total 450 orang


"Pada hari Jumat (16/7)  Dengan syarat untuk melakukan vaksinasi bagi siswa agar memberitahukan kepada orang tua dan apabila sudah mendapatkan izin cukup membawa foto copy Kartu Keluarga," ujar Kadis Usman Gumanti.


Bupati Sijunjung Benny Dwifa pada kesempatan itu memberikan motivasi bagi peserta didik agar dalam pelaksanaan vaksinasi tidak gugup dan takut.


Bupati Sijunjung, Benny Dwifa menyampaikan bahwa vaksin bagi anak-anak didik ini sudah mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan.


"Diharapkan dalam waktu dekat seluruh anak - anak sekolah dan guru di Sijunjung sudah divaksin sehingga proses belajar mengajar tatap muka dapat dimulai meski dalam pembatasan dengan protokol kesehatan," harap Bupati Benny. (Danus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius