Bupati Benny Dwifa Yuswir Hadiri LKP Sapma PP Sijunjung



SUMBARNET.COM - Pelatihan kader pertama (LKP) satuan siswa pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sijunjung dihadiri Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si, pada Sabtu 10 Juli 2021 di Wahana Wisata Telabang Sakti Nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru. 


Dalam sambutan Bupati Benny Dwifa Yuswir menyampaikan kita masih dalam pandemi Covid 19, Pemerintah berusaha bagaimana pandemi ini berakhir sehingga bisa memulihkan ekonomi masyarakat.


Pemerintah sedang menggalakkan pelaksanaan vaksinasi untuk mengurangi resiko covid 19, vaksinasi dilaksanakan di setiap puskesmas dan kecamatan.


Kepada kader yang akan segera dilatih di harapkan menjadi contoh dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar segera untuk melakukan vaksinasi dan legalitas dari vaksin sudah terverikasi oleh BPOM dan MUI. Ungkap Bupati Benny.


Lebih lanjut Bupati Benny menyampaikan Pancasila tidak hanya semboyan dan slogan, tapi memiliki arti satu kesatuan dan saling ketekaitan.


Melalui latihan kader pertama diharapkan setiap peserta mampu menyerap nilai-nilai yang ada didalam pancasila, sehingga menjadi insan pancasilais yang akan menjadi tauladan bagi masyarakat.


Kegiatan kepemudan semoga selalu di tingkatkan karena bisa mengubah pola pikir dan prilaku generasi muda awalnya tidak terarah sekarang berorganisasi serta sering memberikan bantuan dalam kebencanaan dan sosial lainnya. Jelas Bupati Benny.


Ketua pelaksana Apri Deo Putra dalam laporannya menyampaikan ucapan terimkasih kepada Bupati Benny serta undangan lainnya yang hadir dalam kegiatan pelatihan kader pertama pemuda pancasila.


Peserta yang mengikuti pelatihan kader pertama berjumlah 30 orang, peserta memang di batasi karena situasi yang tengah dalam pandemi Covid 19.


Kegiatan di mulai tanggal 9 hingga 11 Juli 2021, yang bertemakan membentuk generasi muda pancasila yang loyalitas terhadap organisasi. Ungkap ketua pelaksana Apri Deo Putra.


Usai laporan panitia pelaksana dilanjutkan dengan Pemasangan Jas tanda anggota kehormatan pemuda pancasila kepada Bupati Benny Dwifa Yuswir oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sijunjung.


Turut hadir pada acara tersebut Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Indrawadi selaku ketua MPC pemuda pancasila Kabupaten Sijunjung, Bapak Sabudin datuak sundaro, tokoh masyarakat, kepala OPD, Camat Kamang Baru,Forkopimcam, Wali Nagari, dan seluruh hadirin yang hadir. (Danus/pkp)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius