Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Resmikan BUMNag Baringin Gadang



SUMBARNET.COM - BUMNag Baringin Gadang diresmikan oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir di Jalan Sumatera Jorong Tapi Balai Nagari Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan, pada Senin 5 Juli 2021.


Dalam sambutan Bupati Benny menyampaikan, salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sijunjung untuk mewujudkan terciptanya kemandirian Nagari adalah meningkatkan pemberdayaan ekonomi kerakyatan, khususnya bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah di daerah dengan membentuk dan mengembangkan Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag).


Harapan dengan adanya BUMNag dapat membentuk usaha baru yang berakar dari sumber daya yang ada serta optimalisasi kegiatan ekonomi masyarakat Nagari yang telah ada. sehingga terjadi peningkatan kesempatan berusaha dalam rangka memperkuat otonomi desa dan mengurangi pengangguran. "ungkapnya".


Lebih lanjut dikatakan, dengan berdirinya BUMNag Baringin Gadang Padang Sibusuk, berharap untuk bisa mewujudkan pembangunan desa yang berkualitas dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat Nagari serta penanggulangan kemiskinan.


BUMNag Baringin Gadang Padang Sibusuk memiliki usaha advertising, yang merupakan satu - satunya BUMNag di Kabupaten Sijunjung yang memiliki unit usaha advertising, yang usaha ini tidak akan pernah mati oleh zaman, tambah Bupati Benny.


Usai memberikan sambutan Bupati didampingi Forkopimda, Camat Kupitan, para Wali Nagari se - Kecamatan Kupitan, BPN, memotong pita pertanda diresmikannya BUMNag Baringin Gadang, Nagari Padang Sibusuk. (Danus/pkp)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius