Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Apel Gelar Pasukan Siaga Covid-19



SUMBARNET.COM - Gelar pasukan dan siaga satgas penanganan Covid- 19 dilakukan Bupati Kabupaten Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, pada Selasa (13/7).


Hadir dalam gelaran itu unsur Forkopimda, Wakil Bupati, Sekda, Staf Ahli dan Asisten dan anggota Satuan Tugas Penanganan Covid-19 se Kabupaten Sijunjung.


"Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini. Terutama Bapak/Ibu yang tergabung dalam Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sijunjung," kata Bupati.


Benny menyebut, "kita mengetahui dan memahami bahwa saat ini diseluruh dunia, termasuk Indonesia sedang dilanda wabah Covid-19. Pada beberapa daerah Kabupaten/Kota serangan virus ini sudah sangat mengkhawatirkan karena sudah banyak masyarakatnya yang meninggal dunia, korban terus berjatuhan, ruangan isolasi untuk perawatan pasien covid sudah penuh sesak," sebutnya.


Pihak rumah sakit sudah kewalahan melayani pasien covid-19 yang bertambah terus, juga keterbatasan peralatan medis seperti ventilator, cadangan oxigen dan juga kekurangan tenaga medis.


"Menyikapi permasalahan tersebut Pemerintah Republik Indonesia melalui Menteri Dalam Negeri pada tanggal 5 Juli 2021 telah mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 17 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Micro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 Ditingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian penyebaran Covid-19," jelas Benny.


Mulai tanggal 6 s/d 20 Juli 2021 (Nagari di Kabupaten Sijunjung) Kepada seluruh Gubernur/Bupati dan Walikota seluruh Indonesia diminta untuk mengawasi pelaksanaan PPKM berbasis mikro diwilayah kerjanya masing-masing.


Maka Benny meminta kepada masyarakat harus diberikan sosialisasi tentang PPKM Mikro, bagaimana melaksanakan protokol  kesehatan secara ketat pada setiap sektor (pendidikan, agama,

ekonomi, pariwisata dan sosial budaya), bagi yang melanggar harus

diberikan sanksi yang tegas sesuai dengan peraturan perundang-

undangan sehingga mereka menjadi jera dan menjadikan protokol kesehatan sebagai budaya dimasa vandemi.


"Pemerintah Kabupaten Sijunjung dengan dukungan instansi vertikal dan OPD terkait telah melakukan berbagai upaya untuk pencegahan dan pengendal ian penyebaran Covid-19 ini, mulai dari sosialisasi, penindakan bagi yang melanggar Protokol Kesehatan, pemberian vaksinasi," ujar Benny. (Danus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius