Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir Lepas Kontingen PKK ke Jambore Tingkat Provinsi



SUMBARNET.COM - Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si melepaskan secara resmi kontingen PKK Kabupaten Sijunjung untuk mengikuti Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Ke-XVIII  di Pariaman dari tanggal 6 hingga 8 Juli 2021.


Kontingen jambore yang diberangkatkan dari rumah Dinas Bupati pada Selasa 6 Juli pagi tersebut juga dihadiri Kepala DPMN, Khamsiardi, S.STP. M.Si, Kadis Pertanian, Ir.Ronaldi, Plt Kadis Pendidikan, Usman Gumanti, S.Pd, MM, Ketua TP PKK, Ny. Riri Benny Dwifa, Ketua GOW, Ny. Dona Iraddatillah dan Kabid Pemberdayaan Masyarakat,  Defri Antoni


Bupati Benny Dwifa pada kesempatan itu mengharapkan kepada Kontingen PKK Sijunjung agar selalu menjaga kesehatan, tetap jaga kekompakan dan yang utama patuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan.


"Dengan situasi covid saat ini, kami harap semua peserta selalu menjaga kesehatan, saling mengingatkan antara sesama terurama dalam menerapkan protokol kesehatan,"harap Benny.


Ia juga berpesan kepada kontingen agar selalu menjaga kekompakan, jaga nama baik Kabupaten Sijunjung, "tampilkan performa terbaik, semoga kita berhasil menjadi yang terbaik di tingkat sumbar nantinya,"pesan Bupati Benny.


Terpisah Kepala DPMN, Khamsiardi didampingi Kabid Pemberdayaan Masyarakat, Defri Antoni menyebutkan, bahwa kontingen PKK Kabupaten Sijunjung dalam mengikuti Jambore ini berjumlah 15 orang terdiri dari Ketua dan Wakil Ketua PKK, Unsur Dinas DPMN dan anggota PKK lainnya.


"Lomba yang akan kita ikuti nanti yaitu Outbond diantaranya, Lomba Kecepatan Memasang Atribut Olahraga, Lomba Kecepatan Membungkus Kacang Goreng dan Lomba Kecepatan Berpasangan Menyusun Air Mineral Gelas Tertinggi ( Khusus utk Ibu Bupati dan Ibu Wakil Bupati),"ujarnya.


Selanjutnya Lomba Defile Yel-Yel , boleh ke 15 peserta tampil, boleh juga 13 org saja yaitu, 1 pemegang plank nama Kabupaten dengan berpakaian batik PKK Nasional bawahan hitam, 1 komandan barisan berpakaian batik PKK Nasional bawahan hitam dan 2 orang berpakaian adat daerah, 6 orang berpakaian kembaran daerah dan sisanya  berpakaian batik PKK Nasional bawahan hitam, "tambah Ardi. (Danus/Andri/PKP)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius