Hari Bhayangkara ke-75: Personel, Masyarakat dan Mitra Polri Terima Penghargaan dari Kapolda Sumbar



SUMBARNET.COM - Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 75, Polda Sumbar selanjutnya mengadakan syukuran, Kamis (1/7) di ruang Jenderal Hoegeng. 


Syukuran ini dihadiri oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, Forkopimda Sumbar, Kepala BNNP Sumbar Brigjen Pol Khasril, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Pejabat Utama Polda Sumbar, Ketua Bhayangkari Daerah Sumbar Ny. Yesika Toni dan beberapa pengurus Bhayangkari Daerah Sumbar. 


Pada momen syukuran tersebut, beberapa personel berprestasi, masyarakat dan juga mitra kepolisian mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumbar. 


Penghargaan diberikan kepada Kombes Pol Joko Ananto, S.Ik, Bripka Fauzan Ahmad dan Bripka Robby Elrianto, karena berprestasi dalam bidang pembinaan membangun aplikasi E-Dumas dalam menanggapi pengaduan masyarakat. 


Kemudian, penghargaan kepada Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto Putro, S.Ik, AKP Angga Putra, S.Ik, dan Aipda Dwi Sutanto. Mereka berprestasi dalam bidang pembinaan pembuatan aplikasi E-barbuk yang dijadikan pilot project oleh Korlantas Polri.


Selanjutnya, penghargaan kepada Dansat Brimob Polda Kombes Pol Joni Afrizal Syarifuddin, S.Ik, bersama tujuh personel Satbrimob Polda Sumbar lainnya, karena berprestasi dalam bidang pembinaan dalam pengurusan sertifikat tanah Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sumbar. 


Personel berprestasi lainnya yang diganjar penghargaan adalah Aiptu Benny Suandi, personel Polsek Lubuk Basung Polres Agam bersama Serma Syaiful Mukhlis yang bertugas sebagai Babinsa Koramil Lubuk Basung. Penghargaan yang diberikan lantaran kedua personel tersebut karena prestasinya kepada Perangkat Posko PPKM yang memiliki kategori sangat baik dengan indikator efektivitas, tracing dan ketersediaan posko pada 34 Provinsi dalam rangka penanganan Covid-19. 


Kapolda juga menyerahkan penghargaan kategori Nagari Tageh Rumah Gadang. Juara I diperoleh Nagari Pasie Laweh Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam. Juara II yaitu Desa Balai Batu Sandaran Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, juara III adalah Kelurahan Limbukan Kecamatan Payakumbuh Selatan Kota Payakumbuh. 


Kemudian, penghargaan kategori Program PPKM Berskala Mikro, dimana juara I diperoleh Nagari Pasie Laweh Kecamatan Palupuah Kabupaten Agam, Juara II yaitu Desa Balai Batu Sandaran Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, dan juara III didapat oleh Nagari Lubuk Alung Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman. 


Tidak itu saja, Irjen Pol Toni Harmanto juga menyerahkan apresiasi kepada lima media (cetak, elektronik dan online). Untuk Media Cetak yakni Padang Ekspres dan Rakyat Sumbar, Media Elektronik yakni Kompas TV dan Padang TV. Untuk Media Online diberikan kepada Langgam.id. 


Pada syukuran ini, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto dan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik mendapatkan penghargaan dari Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt Rajo Alam. 


Penghargaan yang diberikan, karena dibawah pimpinan Irjen Pol Toni Harmanto dapat menjaga stabilitas keamanan kamtibmas di Sumbar, dan juga dalam menjalin erat hubungan antara Polri dengan masyarakat.


Sedangkan penghargaan kepada Kombes Pol Satake Bayu, Irwan Basir mengatakan karena implementasi Kombes Pol Satake Bayu dalam menerapkan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, selalu menanggapi dan menyampaikan informasi kepada masyarakat.(*)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius