Idul Adha 1442 H, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Sembelih Delapan Ekor Sapi Korban



SUMBARNET.COM - Bupati Kabupaten Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dihari libur perayaan Idul Adha 1442 H menjalan aktivitasnya dengan menyambelih sebanyak 8 ekor sapi korban, pada Selasa (20/7).


Diketahui bahwa 8 ekor sapi tersebut adalah korban dari Bupati Benny bersama keluarga dan OPD Kabupaten Sijunjung.


"8 ekor sapi ini kita beli dari peternak lokal dengan menggunakan dana pribadi, ini adalah bukti bahwa kita tetap memberdayakan para peternak lokal," kata Benny.


Untuk mengindari kerumunan, Bupati Benny melakukan penyembelihan hewan kurban dilapangan Mushala Asmaul Husna selanjutnya daging kurban dibagikan oleh petugas ke rumah -rumah warga.


Masih belum redanya pandemi Covid-19, Bupati Benny Dwifa menghimbau agar masyarakat melaksanakan shalat Ied di rumah masing-masing.


"Alhamdulillah kami bisa melaksanakan shalat Idul Adha bersama keluarga di rumah dinas, sesuai anjuran agama dan MUI, masyarakat khususnya umat Islam memang diminta untuk melaksanakan shalat Idul Adha di rumah masing-masing," ujar Bupati.


Bupati sudah mengeluarkan surat edaran dan meminta kepada para ASN dan seluruh masyarakat agar tidak menjalankan ibadah shalat Idul Adha di lapangan atau di masjid.


"Shalat Ied berjamaah di masjid atau lapangan itu kan hukumnya sunnah. Sementara menjaga diri dari penyakit atau wabah itu wajib. Jadi tentunya dengan shalat Ied di rumah, kita ingin menjalankan sesuatu yang wajib, menjaga diri agar tidak terkena wabah," sebutnya.


Selanjutnya usai sholat Isya, Bupati bersama OPD dan camat makan bersama dan mendengarkan ceramah agama ketua MUI dan Baznas Kabupaten Sijunjung H Hidayatullah, Lc dengan tetap menerapkan prokes. (Danus)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius