Ketua PMI Kota Padang Tutup Kegiatan Latihan Dasar Relawan Korps Sukarela

 


SUMBARNET.COM - Ketua PMI Kota Padang Zulhadi Z. Latif, SH, MM yang juga Anggota DPRD Kota Padang menutup kegiatan latihan dasar relawan Korps Sukarela (KSR) yang dilaksanakan mulai tanggal 25 Juni sampai dengan 02 Juli 2021. Di ikuti oleh 24 orang relawan, yang dilaksanakan di lapangan kantor Dinas Pertanian Sungai Lareh Lubuk Minturun Kota Padang. Jumat (2/7).


Dalam kesempatan ini Zulhardi juga didampingi oleh Sekretaris PMI Kota Padang Akhiruddin, S.Pd dan Bendahara Ir. H. Masri Sahun, S.Kep.


Bertindak sebagai pembina upacara Zulhardi menyampaikan dalam sambutannya kepada relawan, bahwa tugas dari relawan tidak ada batas waktu, selagi kita hidup tugas tersebut selalu melekat dengan kita. Sangat berbeda dengan jabatan Pengurus PMI yang punya batasan waktu dimana kalau habis masa baktinya akan dipilih lagi dan bisa berganti dengan orang lain.


Selanjutnya Zulhardi juga menjelaskan tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menyiapkan para relawan yang mandiri dan berperan aktif dalam kegiatan kepalang merahan, baik di dalam maupun di luar lingkungan. Guna untuk membina rasa kesetiakawanan sosial. Maka berdasarkan inilah perguruan tinggi membentuk unit organisasi Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI).


"Wadah ini dimaksud untuk menyiapkan tenaga kepalangmerahan yang berada dalam keadaan siaga. Dengan rasa senang dan tulus ikhlas setiap saat menyediakan diri untuk memberi bantuan dan pertolongan sesuai dengan kemampuannya bagi sesama umat yang memerlukan," ungkapnya


Lebih lanjut Zulhardi menambahkan bahwasanya KSR merupakan ujung tombak PMI di lapangan. KSR PMI adalah kesatuan atau unit di dalam perhimpunan PMI yang beranggotakan pribadi - pribadi anggota biasa perhimpunan PMI yang menyatakan diri menjadi KSR PMI, yang telah memperoleh latihan khusus tentang KSR.


Terakhir Zulhardi memberikan apresiasi kepada semua peserta yang telah menjadi bahagian dari PMI Kota Padang dengan tugas yang mulia ini, semoga apa yang dilakukan menjadi amal ibadah disisi Allah SWT. (Dori)


0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius