Mahasiswa Unand Antusias dan Tidak Ragu Disuntik Vaksin



SUMBARNET.COM - Universitas Andalas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang mengadakan vaksinasi covid-19 untuk mahasiswa, tenaga kependidikan beserta keluarga, dosen beserta keluarga, dan masyarakat umum Kamis 15/7-2021 di Auditorium Unand.



Luar biasa antusias masyarakat dan mahasiswa minta divaksin apalagi hadir menyaksikan vaksinasi massal gratis Walikota Padang Hendri Septa dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, dr. Ferimulyani Hamid.


Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unand, Dr. Ir. Insannul Kamil mengatakan antusias masyarakat karena Unand mampu menyampaikan pesan bagaimana pentingnya vaksin di masa. pandemi covid-19. 



"Pesan yang kita kemas pas sampainya ke mahaisswa dan masyarakat kampus, bahwa antisipasi covid-19 ya vaksin selain menerapkan protokol kesehatan, " ujar Insannul Kamil di sela-sela vaksinasi covid, Kamis siang ini. 


Bahkan Wako Hendri Septa mendukung inisiatif yang dilakukan Unand melakukan vaksinasi untuk mahasiswa Unand secara masif dan menyeluruh dalam rangka memenuhi target vaksinasi covid-19 di Kota Padang.


"Terima kasih Unand, kita terbantu dengan vaksinasi massal diinisiasi Unand, disaat Kota Padang masih memgejar target 70 persen warganya divaksin covid-19," ujar Hendri Septa.


Vaksinasi massal digelar Unand kata Hendri Septa menjadi pemantik kesadaran publik kota akan pentingnya vaksinasi di masa pandemi ini.


"Unand dapat menjadi contoh bagi masyarakat dan role model bagi institusi pendidikan dengan menumbuhkan antusiasme kalangan muda, terutama mahasiswa dalam mensukseskan program vaksinasi ini, " ujar Hendri Septa. 



Walikota turut menyapa mahasiswa yang hadir dan mengajak seluruh peserta untuk turut membawa keluarga ke Unand untuk divaksin.


Sesekali Hendri terlihat bercanda dengan mahasiswa yang sedang mengantri dan selalu mengingatkan untuk tetap menmatuhi protokol Kesehatan.


“Kita masih punya target ratusan ribu waga kota Padang yang harus divaksin, adik-adik mahasiswa harus menghimbau dan mengajak keluarga serta masyarakat sekitar untuk ikut divaksin,"ujar Hendri Septa.


Vaksinasi digelar Unand kata Wakil Rektor 3 Insannul Kamil rencananya dilakukan satu hari. "Tapi karan antusiasnya masyarakat kita perpanjang sampai Jumat 16 Juli 2021," ujar Insannul.


Sampai bagda dzuhur tadi pendaftar vaksinasi covid-19 di Unand menembus angka 1822 orang mahasiswa yang menunjukkan antusiasme masyarakat dalam mendukung penanganan covid-19. 


"Padahal target sasaran awal. hanya 1000 tapi sampai tadi sudah 1822 orang mendaftar," ujarnya.


Dr. Insannul Kamil yang akrab dipanggil kalangan media Nanuk, mengatakan kegiatan vaksinasi yang ditujukan untuk mahasiswa Unand ini adalah tindak lanjut dari komitmen Rektor Prof. Yuliandri untuk memperlihatkan partisipasi aktif dan nyata serta kepedulian Unand dalam penanganan covid-19 yang semakin tinggi angka peningkatannya.


Terlebih lagi saat ini kota Padang dalam status PPKM Darurat.  Rektor Unand Prof Yuliandri menyampaikan, bagi masyarakat Unand dan masyarakat umum sekitar kampus yang mengikuti vaksinasi dihimbau agar tetap menerapkan protokol Kesehatan dengan ketat, mengingat jumlah peserta vaksin kali ini sangat banyak.


"Saya berterima kasih atas dukungan Dinas Kesehatan Kota Padang, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi dengan baik," ujar Prof Yuliandri melalui pesan whatsapp kepada WR3 nya. (rilis: unand) 

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius