Masyarakat Masih Enggan Divaksin, Plt Lurah Birugo Gencar Lakukan Penyuluhan dan Sosialisasi



SUMBARNET.COM - Plt Lurah Birugo Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Nadia Khairiah, SSTP menyampaikan perkembangan tentang lonjakan Pandemi Covid-19 dan warga terdampak PPKM diwilayahnya, pada Selasa 13 Juli 2021.


 "Kemarin memang ada beberapa penambahan, kemungkinan karena ada pelaksanaan swab yang dilaksanakan Polres Bukittinggi, Rumah Sakit Otak dan juga oleh Pemda Kota Bukittinggi," kata Nadia.


Nadia melihat kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi masih kurang, namun ia tetap memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran dari Pemerintah terutama untuk mencegah penyebaran Covid-19.


Nadia menjelaskan, "selain dari kelurahan dan kecamatan yang melayani masyarakat ada juga namanya pimpinan Nagari dan Pimpinan Nagari Kelurahan Birugo yaitu Inyiak Datuak Majo Nan Sati," jelasnya.


"Kami sudah berkonsultasi ke beliau dimana supaya masyarakat  bisa mengikuti vaksin Covid-19, tetapi masyarakat belum sepenuhnya menyadari karena seperti kita ketahui bersama kota Bukittinggi Sumatera Barat belum mengikat sesuatu dengan vaksin," kata Nadia.

 

Nadia menginformasikan bahwa hari ini Selasa (13/07) Camat dan SKPD terkait sedang melaksanakan pendataan masyarakat terdampak PPKM Darurat ini, dengan berbagai macam kriteria. Kami akan merencanakan dan mengaitkan itu dengan vaksin Covid-19 terutama bagi masyarakat terdampak PPKM, dan kami berikan bantuan sosial sepanjang mereka juga mau mengikuti vaksinasi Covid-19.


"Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berlalu, diawali dengan kesadaran masyarakat akan ketaatan beribadah kepada Allah SWT, dan berikhtiar dgn 5 M dan mengikuti vaksin seperti yang dianjurkan Pemerintah," tutup Nadia. (Nia)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius